"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 13 Oktober 2014

Tak sesuai spek, Trotoar Akan Dibongkar PU Cipta Karya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tak sesuai speck, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya selasa (13/10) berencana memberi sangsi pembongkaran bangunan trotoar di tiga lokasi ruas jalan. pembangunannya masih jauh dari angka standar.


Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Anang D saat diklarifikasi menyatakan, beberapa trotoar di tiga lokasi ruas jalan akan di bongkar. Pasalnya pelaksanaan pembangunannya tidak sesui ketentuan. Saat ditest dengan hammer test menunjukkan beberapa ruas jalan trotoar yang kini sedang dikerjakan masih jauh dari angka standar.

“kita akan memberikan sangsi kepada rekanan berupa pembongkaran sejumlah ruas jalan trotoar yang tidak sesuai speck. Secara tehnis saat dilakukan test dengan menggunakan hammer test, ada perbedaan antara speck dengan realisasi dilapangan,angkanya seharusnya diatas seratus, jika tidak, kwalitas bangunannya jelek dan akan merugikan pihak dinas, “ kata Anang.

Masih kata Anang, “ ruas jalan yang rencananya akan dibongkar antara lain depan Bank mandiri alun-alun, jalan Trunojoyo dan beberapa ruas jalan lainnya yang tidak sesuai,”tegasnya.

Sebelumnya pihak DPU Cipta Karya sudah memberi peringatan kepada sejumlah rekanan yang diduga sengaja menggunakan bahan bangunan yang kwalitasnya jelek sehingga berdampak pada kwalitas bangunannya, bahkan ada sejumlah bahan bangunan yang di kembalikan kepada rekanan karena tidak sesuai ketentuan tehnis.

Hingga kini belum ada klarifikasi resmi dari pihak rekanan yang terancam dibongkar pekerjaannya, beberapa rekanan tidak dapat dihubungi. (midd)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: