"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 31 Oktober 2014

Berhasil Taklukan Sintang 5 2, Jember United U 17 Lolos 12 Besar Piala Soeratin

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Setelah hampir 30 tahun “tenggelam”, Jember United U17 akhirnya lolos 12 besar usai kalahkan Sintang Kalbar dalam laga terakhir Kompetisi PSSI Piala Soeratin 2014 grup IV di Stadion Notohadinegoro Jember


Lolosnya tuan rumah Jember United Yunior mendampingi Persis Solo Yunior melenggang ke 12 Besar Nasional ini setelah berhasil  mempermalukan tim tamu Sintang Yunior Kalbar dengan 5 – 2 dalam laga terakhir Jumat, 31 Oktober 2014 di kota yang banyak melahirkan pemain sepak bola nasional ini.

Pertandingan sebelumnya imbang 1-1 dengan Persis Solo. Namun dengan kemenangan dalam pertandingan hidup mati dalam laga terakhir, berhasil membawa Jember United tampil pada putaran Nasional  berikutnya. Pada pertandingan  yang disaksikan sekitar ratusan pasang mata pemerhati bola Jember ini anak anak kota tembakau ini bermain semangat sekali. Apalagi pertandingan dipimpin oleh wasit netral dari Jawa barat

Jalannya pertandingan sejak peluit panjang dibunyikan wasit Anang Sutardi para pemain JU yunior langsung mengurung daerah pertahanan Sintang yunior yang dikomando oleh pemain Predericus.

Sampai terjadi perebutan bola didalam kotak pinalti. Yang akhirnya penjaga gawang  sintang melakukan pelanggaran terhadap pemain JU yunior Dedi Pranata. Tendangan pinalti diambil oleh Risqi dan gol masuk keadaan 1-0 untuk JU yunior pada menit 20.

Serangan terus dilakukan  para pemain jember dan pada menit ke 25. kapten JU yunior Ajudya Eka berhasil mengambil tendangan bebas dan gol 2-0 untuk jember. Serangan terus dilakukan para pemain jember kedaerah lawan dan pada menit ke30 Risqi kembali memasukkan gol keadaan menjadi 3-0.

Lagi lagi anak asuh Jainuri dan Tatang kembali berhasil membuat gol di menit ke 43 yang dicetak Dian skor menjadi 4-0 untuk jember sampai peluit panjang babak pertama berbunyi skor tetap 4-0.

Memasuki paruh kedua kembali anak Jember melakukan serangan kedaerah lawan dan sampai terlenah dan akhirnya sintang berhasil membuat gol balasan skor menjadi 4-1. Permainan anak Jember berubah setelah pemain tengah diganti. Permainan semakin tak stabil dan akhirnya Sintang dapat merubah keadaan menjadi 4-2

Permainan silih berganti menyerang dan akhirnya para pemain JU yunior berhasil membuat gol lagi yang dicetak Dian hasil operan dari Faisal dan terjadi skor menjadi 5-2 untuk JU yunior sampai peluit panjang dibunyikan wasit tetap kemenangan di pihak JU yunior.

Pelatih JU Yunior Jainuri mengatakan,” Anak anak memasuki babak kedua terlalu meremehkan lawan, sehingga terjadi gol balasan  untuk Sintang. Yang penting kita tetap lolos dan kita benai lagi, “ kata Jainuri.

Masih kata Jainuri, ”sebetulnya anak jember bisa buat gol lebih banyak lagi, yaitulah namanya sepak bola sulit diprediksi,” ujarnya.

Pelatih Sintang yunior Heru Bs mengatakan, ”ya ini untuk pembelajaran anak anak sintang ,yang baru pertama ini lolos ditingkat nasional, apalagi sintang ini anak kampung yang baru bisa bermain sepak bola, “ucapnya.

Terpisah Manager JU yunior Siradjudin mengatakan, ”Anak Jember cepat puas seharusnya meskipun menang banyak jangan sampai salah mengganti pemain tengah karena pemain gelandang itu sangat penting dalam suatu pertandingan, ”ujarnya.

Lebih lanjut Siradjudin, ”yang terpenting anak anak jangan sampai puas dengan keberhasilan sekarang .karena jalan masih panjang untuk mengarungi 12 besar nasional yang akan diputar dikota Malang, “ pungkasnya. (midd/rulla)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: