Translate

Iklan

Iklan

Tingkatkan Pelayanan Umum Dan Kesejahteraan Rakyat

10/27/14, 18:20 WIB Last Updated 2014-11-19T11:23:56Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Optimalisasi pelayanan umum daya saing daerah dan peningkatakan kesejahteraan masyarakat Bondowoso merupakan target Pemkab Bondowoso dalam mewujudkan perubahan.

Target ini Menurut Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said  Husni, merupakan amanat UU No. 32/2014 tentang Pemda, salah satu isinya adalah optimalisasi pelayanan umum. Kalau pelayanan umum dapat dioptimalisasikan, maka endingnya perwujudan dari visi dan misi kami”, kata Bupati Amin Senin (27/19)

Ditambahkan, dalam economic development, tujuan pembangunan ekonomi bertujuan menciptakan pertumbuhan, perubahan social, mengurangi atau menghapus kemiskinan, mengurangi ketimpangan atau disparity dan mengurangi pengangguran.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkab Bondowoso mempunyai tanggungjawab besar mengubah daerahnya menjadi lebih maju dari sebelumnya, pada saat peran masyarakat belum maksimal. Sehingga warga Bondowoso termotivasi untuk nerpartisipasi dalam pembangunan.

“Seharusnya, pembangunan suatu daerah harus dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait. Namun, karena masyarakat belum optimal dalam melakukan perannya, maka pemerintah harus berperan dominant”, kata Bupati asal Pamekasan Madura ini.

Amin Said Husni menambahkan, dalam situasi seperti saat ini, Negara, Pemkab Bondowoso didalam menjalankan program harus memanfaatkan sumber anggaran yang dimiliki. Dengan tehnis, membantu masyarakat dalam menjalankan usahanya dan mencegah terjadinya ketidakadilan. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Pelayanan Umum Dan Kesejahteraan Rakyat

Terkini

Close x