"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 02 November 2014

Batik Muslim Bondowoso Hipnotis Ribuan Mata Warga

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Batik Muslim, menjadi tema baru di kegiatan Festival Muharram 1436 Hijriah. Gaun serba batik dengan motif khas asli Bondowoso yang dipertontonkan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Bupati melalui Sekretaris Daerah, Hidayat, mengatakan, Bondowoso Batik Muslim merupakan ajang mengangkat potensi, Minggu (2/11). Dengan menjadikan batik sebagai trend dan dipadukan dengan berbagai mode, maka batik akan selalu terjaga kelestariannya.

“?Bila semua masyarakat telah memiliki rasa kecintaan dan kebanggan terhadap produk dalam negeri yang diwujudkan dengan membeli, memakai atau memanpaatkan produk buah karya anak bangsa akan berdampak luar biasa terhadap perekonomian nasional yang berdampak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Panggung Budaya Festival Muharram menjadi saksi kreatifitas masyarakat Bondowoso. Beraneka ragam motif batik yang dibawakan para model memikat hati para penonton. Model yang ditampilkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berjalan di atas catwalk, para model memperlihatkan keindahan batik khas Bondowoso, seperti misal dengan motif kupu-kupu, daun ketela, daun singkong dan lainnya. Sementara salah satu sentra industri batik yang dikagumi, yakni Batik Sumber Sari Maesan menjadi sorotan utama di acara Bondowoso Batik Muslim. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: