"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 09 November 2014

BKD Kumpulkan Honorer K2 Yang Tidak Lolos Verifikasi

Bondowoso,  MAJALAH-GEMPUR.Com., Sekitar 1.033 tenaga honorer kategori 2 (K2) yang luput dari penjaringan CPNS di kabupaten Bondowoso karena dianggap tidak memenuhi syarat administrasi, dikumpulkan BKD di Gelora (Gedung Olahraga).


Menurut Drs. H. Agus Salam, SH, MSi, Kepala BKD Kabupaten Bondowoso, pemberkasan CPNS dari tenaga honorer kategori II yang tidak lulus seleksi CPNS tahun 2013 akan diusulkan ke BKN (Badan Kepegawaian Negeri) RI untuk dijaring sebagai PNS atau ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Kami akan mengusulakn ribuan K2 ke BKN RI. Oleh karena itu mereka kami undang untuk diberi pengarahan. Keputusannya terserah Pemerintah Pusat, apakah mereka akan ditetapkan sebagai PNS atau ASN”, kata Agus, panggilan Kepala BKN pada wartawan Selasa (9/9).

Ketika dikonfirmasi perbedaan PNS dan ASN, mantan Kepala Bappekab Kabupaten Bondowoso ini menjelaskan, kalau PNS ketika pensiun mendapat tunjangan pensiun, sementara kalau ASN hanya mendapat pesangon tidak mendapat pensiun. Hak dan kewajiban yang lain sama.

Seperti contoh, lanjutnya, PNS dan ASN sama mendapat gaji sesuai pangkat dan lama kerja. “PNS dan ASN sama-sama berkewajiban melaksanakan tugas pemerintah, yaitu melayani kebutuhan masyarakat sesuai dengan Tupoksinya”, jelas Agus menambahkan.

Pemanggilan ribuan K2 ini, kata Agus berdasar Surat Kementrian PAN-RB tanggal 8 Agustus No. B/3012/M.PAN-RB/08/2014 tentang penyampaian kelengkapan data tenaga honorer K2 yang belum lulus seleksi CPNS tahun 2013. Ada setumpuk persyaratan adiminstrasi yang harus dilengkapi.

Data wartawan, pengumpulan berkas K2 di deadline dari tanggal 15 hingga 23 September. K2 yang tersebar di seluruh SKPD, Kantor Kecamatan, dan sebagian Puskesmas harus mengumpulkan berkasnya pada tanggal 15 September 2014 di aula eks Badan Diklat Kabupaten Bondowoso Jl HOS Cokroaminoto Bondowoso.

Sedangkan jadwal untuk sebagian Puskesmas dan UPTD serta Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di beri waktu 16 September. Dari tanggal 17 hingga 23 berkas K2 dari seluruh UPTD se-kabupaten Bondowoso sudah harus berada di meja panitia yang ditunjuk BKD. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: