"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 10 November 2014

Ditelantarkan Keluarga, Penghuni Liposos Dinsos Meninggal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski sebelumnya sudah mendapatkan perawatan maksimal, karena karena sakit.  Zubaidah (80) warga Pakusari Jember, yang diterlantarkan pihak keluarganya akhirnya meninggal ditempat penampungan.

Penghuni Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) milik Dinas sosial Senin (10/11) dimakamkan di TPU milik Dinsos secara sederhana.  “Sejak sebulan lalu Zubaidah diantarkan Satpol PP Pakusari ke Liposos, karena tidak diakui keluarganya. wanita yang hidup sebatang kara ini sebenarnya memiliki sanak saudara. namun ironisnya hingga dirinya meninggal tidak ada satupun pihak keluarga yang menjenguknya

“Kita sudah menghubungi pihak keluarganya, namun sayang hingga dirinya dimakamkan tidak ada satupun yang menjenguk, akhirnya kita makamkan dengan seadanya. meski secara anggaran dana tidak mencukupi, namun kita berusaha secara kemanusiaan akan upayakan prosesi selamatannya hingga tujuh harinya,” Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial, Eko Heru.S kepada sejumlah wartawan usai acara pemakaman Zubaidah,”.

Lebih lanjut Heru mengungkapkan, minimnya anggaran yang kini dikelola pihak Dinsos Jember merupakan salah satu kendala pihak Dinsos dalam memaksimalkan bantuan kepada para gelandangan dan pengemis. Salah satu alternatife untuk memaksimalkan bantuan kepada mereka, pihak dinsos kini merangkul beberapa stock holder untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan gepeng dan anak pengamen.

“Dalam mengentas para gepeng dan anak pengamen, kita berkoordinasi dengan para stockholder, mereka memberi dukungan penuh dalam upaya pengentasan gelandangan dan pengemis termasuk dalam memberikan fasilitas kesehatan bagi mereka.”tegasnya

Tanbah Heru, pihak nya telah membuat MoU dengan pihak Rumah Sakit Bina Sehat, Untuk menjaga kesehatanya, Kemenag, BLKI, Unej, LPM, dan Unmu Fak Fisqilogi, Serta Beberapa LSM “ Pungkasnya (edy)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: