"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 24 November 2014

Dua Calon Kepala Desa Incamben Tidak Lolos Tes Pilkades

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua calon Kepala Desa incumbent tidak lolos tes seleksi dalam pemilihan kepala desa yang akan digelar serentak pada hari Kamis tanggal 27 Nopember 2014 di 59 desa sekabupaten Jember Jawa Timur.

Pasalnya dalam  dalam perundangan No 06 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah No 43 Tahun 2014, serta diatur dalam Perbub No 33 Tahun 2014, Tentang Pemilihan Kepala Desa mensyaratkan calon Kepala Desa minimal dua calon dan maksimal lima calon.

Karena di tiga desa, Bacalonnya  lebih dari 5. (7 calon), maka harus di adakan tes tulis terlebih dahulu yang diadakan panitia dengan melibatkan Muspika, UPTD Pendidikan serta PPAI Kemenag, di masing masing Kecamatan. Demikian disampaikan Kabag Pemdes, Drs Winardi M.Si, saat ditemui di Kantornya Senin (24/11)

“Dua Calon Kepala Desa Incomben yang tidak lolos tes berasal dari tiga desa, dua Desa dari Suber Danti, Sumber Waru Kecamatan Sukowono dan dari desa Sumber Jati Kecamatan Silo, adalah Arpi dan Agus Sudarto. Jelasnya

Menurut Winardi pelaksanaan Pilkades ini, suatu perwujutan dari salah satu unsure betuk demokrasi pemerintahan yang paling bawah,  Untuk itu Winardi, berharap kepada para Calon dan pedukungnya patuh pada Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa, sesuai aturan UU Desa serta PP 43 sampai Perbub No 33, “ Jealas Winardi

Masih ungkap Winardi, aturan local, seperti halnya pernyataan bersama para Colon, juga harus di patuhi, agar dalam pelaksanaan nantinya tidak muncul persoalan, selebihnya yang mendapatkan amanah memimpin desa, bisa menjalankan roda kepemimpinan dan membangun desanya, seta bisa merangkul tidak hanya pedukungnya saja namun dari pendukung lawan harus di akumodir” Paparnya

Tambah Winardi, bagi calon yang belum mendapatkan amanah, tetap berjiwa kesatria, serta tetap bisa menghormati hasil dan keputusan panitia, dari 59 desa yang akan dilaksanakan serentak, yang mendapatkan perhatian khusus dari pihak keamanan, Sukowono, Silo, Sumber Baru, Gumukmas, dan Tanggul .  (Edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: