"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 08 November 2014

Bupati Bondowoso Resmi Tutup Festival Muharram 1436


Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Festival Muharram 1436 H resmi ditutup di alun-alun RBA Ki Ronggo. Dalam sambutannya Sekda Hidayat menyampaikan Festival ini memberikan kontribusi cukup besar bagi perekonomian masyarakat.

Acara rutin yang digelar tiap tahun dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam kali ini, menurutnya, memberikan kontribusi dan dampak yang cukup signifikan. Seperti disampaikan dalam laporan Sekda kepada Bupati, jika perputaran uang yang terjadi selama Festival Muharram 1436 Hijriah digelar mencapai angka 8,5 Milyar.

“Perputaran uang selama Festival Muharram tahun ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2013. Di tahun 2013, perputaran uang sebesar 4,1 Milyar, dan kita bersyukur di tahun 2014 mencapai 8,5 Milyar rupiah,” kata Sekda dihadapan Bupati, Wabup, para Kepala SKPD dan insan pers Sabtu pagi (8/11)

Kontribusi terbesar yang diperoleh, lanjut Hidayat, berasal dari pameran yang diikuti 200 pelaku usaha. Selain itu, 150 stand yang menyajikan kuliner dan memamerkan produk lokal menjadi daya tarik masyarakat.

Untuk pengunjung, tiap hari rata-rata mencapai 10 ribu orang baik dari dalam ataupun luar Bondowoso. Dari banyaknya pengunjung itu, perekonomian masyarakat ikut meningkat. Bahkan menurut Dewan Riset Daerah (DRD) pendapatan pelaku usaha dan umkm meningkat tajam, bahkan tak sedikit pendapatan tiap hari para pelaku usaha mencapai 800 ribu rupiah?.

Sementara Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya festival muharram yang meng-upload seluruh potensi masyarakat Bondowoso, meski ada yang harus dibenahi kedepannya. (Midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: