"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 07 November 2014

Gebyar Zafin Guncang Pendopo Bupati Bondowoso

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dengan musik pengiring utama yaitu alat musik petik gambus dan beberapa buah alat musik tabuh gendang kecil yang disebut marwas, gebyar Zafin di pendopo Kabupaten berlangsung meriah.


Tarian tradisional yang edukatif dan sekaligus menghibur ini digunakan sebagai media dakwah Islamiyah melalui syair lagu-lagu zapin yang didendangkan untuk sajian memperingati tahun baru Islam 1436 Hijriyah.

Usai dibuka Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni, para pejabat Bondowoso dan masyarakat, silih berganti menari di altar yang sudah disiapkan. Tak kalah dengan penari zafin profesional, Bupati bersama Sekda dan Kepala SKPD juga memperlihatkan ketangkasannya memainkan kaki-kakinya sesuai dengan irama musik zafin.

Kata Bupati didampingi Wakil Bupati, Kamis malam (7/11) di pendopo, tarian zafin menggambarkan kekompakan dan eratnya persaudaraan. Ditambahkannya, gebyar zafin yang dilaksanakan kali ini untuk memeriahkan tahun baru Islam dan Festival Muharram yang ke-7.

Gebyar Zafin yang dibawakan oleh group musik gambus An-Nida pimpinan Fahad Bin Madi ini dihadiri oleh ratusan pengunjung. Sementara, salah satu pengunjung dari kampung arab mengatakan sangat menyambut antusias gebyar zafin?.

Pantauan di pendopo Bupati, masyarakat yang memadati pendopo? tampak menikmati pertunjukan gebyar zafin. Bahkan beberapa dari mereka, ikut menari zafin dan mendapat tepuk tangan riuh dari para penonton. (Midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: