Translate

Iklan

Iklan

Gudang Alfamart Di Kasiyan Timur Dibobol Maling

11/13/14, 15:30 WIB Last Updated 2014-11-24T06:53:23Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebuah Alfamart di Jalan Raya Kencong, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Kamis (13/11) dini hari dibobol kawanan pencuri. Sedikitnya, sepuluh ball rokok berhasil digondol dengan nilai sebesar Rp. 10 juta.

Menurut karyawan yang sedang bertugas, Safa, saat itu dirinya sedang mendapat giliran berjaga atau shift pagi, ia dan beberapa kawannya terkejut saat mengetahui ada yang aneh dibagian gudang penyimpanan barang. Setelah diperiksa ternyata ada beberapa barang yang hilang, “banyak sekali barang yang berserakan, yang sudah diketaui ada sepuluh ball rokok yang hilang,” katanya.

Kata dia, soal kerugian yang diderita Alfamart tersebut jika dihitung sekitar Rp. 10 juta, namun hingga saat ini pihak Alfamart masih mendata ulang dan dirinya belum mengetahui rincian pastinya, "selain rokok, mungkin ada beberapa barang lagi yang hilang. Saat ini masih dicek semuanya," paparnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kawanan pelaku membobol tembok fentilasi udara Alfamart dibagian belakang bangunan yang posisinya persis pada bagian gudang. Tembok yang dijebol kawanan itu berada disebeluh yang bersebelahan dengan banguan gudang  lainnya sehingga sangat mudah mereka untuk masuk kelokasi tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV toko dibobol oleh kawanan pencuri sekitar pukul 03.15 Wib. Sayang, pelaku tampaknya telah mengetahui jika ada kamera pengintai digudang itu, sehingga sebelum melakukan aksinya pelaku telebih dahulu merusak kamera sehingga tak diketahui dengan jelas berapa jumlah serta wajah pencuri tersebut, “ada kamera pengintai, tapi posisinya sudah menghadap kebawah, mungkin telah dirusak dulu oleh pelaku," ujarnya.

Kapolsek Puger AKP Mahrobi Hasan, membenarkan pencurian diwilayah hukumnya, kasus ini masih dalam proses penyelidikan, “meski belum ada laporan resmi dari korban, namun kami telah menerjunkan anggota untuk olah tempat kejadian perkara, dan kasus ini masih kami selidiki,” terangnya. (Ruz)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gudang Alfamart Di Kasiyan Timur Dibobol Maling

Terkini

Close x