"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 18 November 2014

Hizbut Tahrir Indonesia JemberTolak Kenaikan BBM

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Jember Selasa (18/11)kembali menggelar aksi unjuk rasa di bundaran DPRD Kabupaten Jember. Mereka menolak kenaikan harga BBM yang berlaku mulai hari ini.


Puluhan aktivis dan simpatisan HTI membentangkan spanduk dan poster berisi penolakan terhadap kenaikan harga BBM, liberalisasi migas dan seruan pengelolaan migas dengan syari’ah Islam. Aksi dengan tema “Tolak Kenaikan Harga BBM, Kebijakan Dzalim dan Khianat” digelar serentak di seluruh Indonesia hari ini.

Dalam unjuk rasa ini, perwakilan aktivis HTI dari kalangan mahasiswa, guru, muballigh dan pengusaha secara bergantian menyampaikan orasi. “Jokowi yang dipilih oleh rakyat ternyata mengkhianati rakyat!” cetus Kiayi Ahmad Yasin, pengasuh PP AL Fatah.

Menurutnya, kebijakan menaikkan harga BBM adalah untuk menyenangkan asing bukan untuk kesejahteraan rakyat. Kiayi Ahmad Yasin juga mengkritik system demokrasi yang menurutnya telah melahirkan pemimpin yang tidak memihak pada kepentingan rakyat.

HTI menolak alasan pemerintah menaikkan harga BBM untuk menyelamatkan APBN. Ketua DPD HTI Jember, Abdurrahman Saleh menyatakan selama ini dana APBN tidak semua terserap. “Pada tahun 2013 ada sisa lebih dari Rp 20T, oleh karena itu kebijakan ini harus ditolak!” ungkapnya.

 Abdurrahman juga menyatakan sumberdaya alam negeri ini, termasuk migas, yang begitu melimpah bila dikelola -dengan baik, akan membawa kesejahteraan dan kebaikan bagi seluruh rakyat. [Hms-HTI]

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: