"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 26 November 2014

Kesal Tak Diperbaiki, Warga Tanami Jalan Pohon Pisang

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warta Dusun Rowotengu Desa Sidomulyo Semboro Jember, Rabu siang beramai-ramai menanami jalan dengan pohon pisang. Mereka kesal, setahun lebih Jalan yang rusak tidak pernah diperbaiki.

“Kalau hujan, kondisi jalan semakin licin dan membahayakan penggunanya mas, makanya kita melakukan aksi ini,” ujar Mistari tokoh pemuda desa setempat kepada wartawan, Rabu siang (25/11)

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, dirinya bersama beberapa pemuda melakukan penarikan iuran kepada pengguna jalan untuk membenahi jalan yang rusak, dan berhasil melakukan perbaikan secara swadaya, walau aksinya sempat ditentang oleh orang dari Bina Marga.

Namun kondisi jalan kembali rusak lagi setelah beberapa bulan diperbaiki, hal ini terjadi karena jalan tersebut merupakan jalan tembusan yang menghubungkan desa Sidomulyo dengan desa dan kecamatan lainnya seperti Kecamatan Kencong dan Kecamatan Sumberbaru.

“Yang jelas aksi warga ini kesal karena tidak ada perhatian dari pemerintah mas, dan jalan yang rusak ini karena memang sering dijadikan jalan alternatif oleh kendaraan besar untuk ke kecamatan Kencong maupun ke Lumajang,” ujar Mistari.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak ini, apalagi saat ini musim hujan, “Semoga kekesalan warga dengan menanami pohon pisang ini bisa di lihat dan didengar oleh pemerintah,” ujar Mistari.

Aksi warga dusun Rowotengu Desa Sidomulyo Semboro Jember tidak hanya diikuti oleh kaum laki-laki saja, tapi anak-anak dan ibu-ibu juga ikut dalam aksi tanam pohon pisang di jalan tersebut, dan mendapat pengamanan dari polsek Semboro. (mam)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: