"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 27 November 2014

Pembeli Surat Panggilan Pikades Tertangkap Warga

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemilhan kepala desa (Pilkades) yang digelar Kamis (27/11) di desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan mulai memanas. Seorang warga yang diduga membeli surat panggilan, tertangkap tangan oleh warga


Sugianto yang diduga membeli sejumlah surat undangan memilih, tertangkap saat mendatangi rumah warga Dusun Krajan, Desa Kesilir. Dari tangan Sugianto, warga menemukan bukti lembaran surat undangan memilih. "Pelaku kami tangkap sekitar pukul 12.30 dengan barang buktinya," ungkap Mardianto, warga sekitar.

Setelah berhasil menangkap basah Sugianto dengan barang buktinya, warga pun langsung menyerahkan pelaku ke Mapolsek Wuluhan. "Pengakuan dari pelaku, dia disuruh dua orang tim sukses," imbuh Mardianto.

Pengakuan Sugianto itulah, membuat sejumlah warga mendatangi rumah orang yang menyuruhnya. Bahkan selain mengepung rumah warga yang diketahui bernama Sugeng dan Rohim, warga juga menuntut dua orang yang ikut menyuruhnya diperiksa polisi. "Akhirnya dua orang itu diamankan polisi. Kalau jika tidak diproses, warga sendiri yang akan memprosesnya," ancam Sugianto yang diamini para warga.

Hingga saat berita ini ditulis, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Bahkan, sejumlah petugas masih belum sanggup dimintai keterangan. "Masih kami periksa," kata Kanit Reskrim Aida Mukiyat, dengan singkat. (Ruz/Yud/Miff).

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: