"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, 22 November 2014

Pisah Kenal Kapolres Jember Dimerahkan Pasha Ungu

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Acara  pisah kenal  Kapolres Jember, dari AKBP  Awang Joko Rumitro,S.I.K,. M.SI dengan penggantinya AKBP Sabilul Alif.S.H., S.I.K., Jum,at malam  21/11 dimerahkan dengan kehadiran Pasha ungu.

Acara pisah kenal Jumat (21/11) dihadiri Bupati Jember bersama Forpinda, Ketua DPRD, Anggota DPR RI Bambang Haiadi,  jajaran polres Jember, Kapolsek dan seluruh staf serta kolega yang sebelumnya haru, dengan hadirnya Artis nasional yang digandrungi kaum hawa ini suasana berubah menjadi gembira.

Sebelum menyampaikan permintaan maaf, dalam sambutannya kapolres lama AKBP Awang Joko Rumitro,S.I.K,. M.SI yang akan menjalankan tugas barunya di Wakapolrestabes Surabaya berpesan kepada Kapolres Baru AKBP Sabilul Alif.S.H., S.I.K agar menjaga sinergisitas tiga pilar yang baik.

 Polisi dengan Pemkab Jember, polisi denga Tentara Nasional Indonesia (TNI), maupun sebaliknya. Jangan sampai kejadian di Batam terjadi di Jember, untuk itu hubungan yang baik tiga pilar selama ini harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Sementara Kapolres Jember yang baru, Sabilul Alif berharap semua jajaran di Polres Jember, dan petugas dilapangan supaya tetap menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur yang ada,” ujar mantan Kapolres Bondowoso saat memberikan sambutan dirumah makan Sari utama news Mangli

Masih jelas Sabilul Alif,” kami tak akan segan mohon petunjuk pada bang Awang Joko R.apabila ada tugas yang belum tuntas nanti apabila saya telah bertugas  di Jember.dan kami berharap kapolres yang lama tak segan memberikan ilmunya pada yang yunior ini,;ungkapnya

Bupati Jember, Djalal. dalam sambutannya mengatakan, saya mengucapkan banyak terimakasih.pada Kapolres AKBP, Awang Joko Rumitro.yang selama ini menjabat sebagai kapolres Jember telah banyak menjalankan tugas dengan baik. bahkan dengan adanya kasus nasional juga dapat berhasil diredam. seperti kasus Puger,” ujarnya

Pisah kenal  Sabtu pagi (22/11) dilanjutkan upacara pedang pora. Upacara pelepasan ini berjalan hikmat dan ditandai dengan penyematan cincin keluarga Kapolres Jember. “Kita awali mulai sekarang, bahwa setiap Kapolres yang pernah bertugas di Jember adalah keluarga.” Tutur Awang dengan  mata berkaca-kaca.

Acara diakhiri dengan salam-salaman kepada seluruh jajaran Polres dan Polsek se kabupaten jember beseta setap sepanjang 500 meter, dimulai dari halaman Polres Jember sampak jalan menuju mobil. Suasana tampak haru dan tidak sedikit yang sampai meneteskan air mata.  (Tim)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: