"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 14 November 2014

Wartawan Jember Tuntut Kapolri Adili Pelaku Pemukulan Jurnalis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Puluhan wartawan cetak dan electronik Jember menggelar aksi solidaritas ke mapolres Jember. Mereka mendesak Kapolri memberi sangsi oknum polisi yang melakukan pemukulan wartawan saat liputano di Makasar.



Disamping itu Insan pers media cetak dan elektronik ini juga menuntut profesionalisme polri dalam menjalankan tugasnya dan meminta instansi kepolisian ini maaf kepada korban kekerasan sejumlah wartawan. Kumbang Ari, koordinator lapangan kepada sejumlah wartawan mengungkapkan aksi kekerasan yang menimpa wartawan harus segera dihentikan.

Serta menindak tegas oknum pelaku kekerasan Selama ini menurutnya banyak aksi kekerasan yang menimpa teman-teman wartawan. “ kami selaku wartawan menuntut kepada pihak kepolisian untuk menuntut tuntas aksi-aksi kekerasan yang selama ini menimpa rekan-rekan wartawan” Katanya Jumat (14/11).

Atas tuntutan wartawan, pihak polres Jember melalui Kabag Ops Kompol Imam Pauji yang di damping Kabag Humas AKP Edi Sudarto dan KAsat Intelkam AKP Adi Sutrisno kepada puluhan wartawan berjanji akan menyalurkan aspirasi wartawan kepada Kapolres Jember yang sedang tidak ada ditempat.

Selain itu dirinya berjanji akan bertindak profesional dalam menjalankan tugasnya. “permasalahan akan kita teruskan kepada kapolres Jember. Dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas. Kami berjanji di Jember insyaallah tidak akan terjadi karena wartawan adalah mitra kami juga,”tegasnya. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: