"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 8 December 2014

Forum Dosen Laporkan Dugaan Konspirasi Direktur Polije Dan Intimidasi Ke Mapolres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Forum Dosen Politahnik Negeri Jember (Polije), dengan didampingi pengacara H. Ahmad Holiliy Senin (8/12) melaporkan kasus dugaan kolusi dan konspirasi jabatan Direktur Polije ke Mapolres Jember.

Mereka juga melaporkan intimidasi serta ancaman sejumlah dosen dan mahasiswa “Kalau kondisi akademik berjalan normal mas, cuma kami yang di forum dan mahasiswa yang melakukan aksi, mendapat intimidasi dan ancaman. Kata Djamali ketua Forum Dosen Polije, didampingi lawyernya, Senin (8/12)

Lanjut Djamali Kepada Wartawan, pihak poltek mengintimidasi kepada anggota forum agar keluar dari forum, Ada lima orang yang dipaksa mundur. Jadi separo dari 10 forum diminta mundur. Sedangkan kepada mahasiswa yang melakukan demo, diintimidasi beasiswanya akan dicabut, inikan bentuk pembungkaman. ” ujar Djamali.

Sesuai dengan komitmennya sejak awal bahwa dirinya akan pasang badan jika ada yang mengusik atau menyentuh mahasiswa dalam hal demo tersebut. “Kami akan back up sepenuhnya. Yang jelas, apa yang dilakukan saat ini untuk membuka kebenaran dan mengungkap fakta yang ada untuk keadilan.,” jelasnya.

Untuk itu hari ini Kami resmi melaporkan dugaan konspirasi dan intimidasi ini ke Mapolres Jember, laporan diterima bagian TU di ruang Kapolres dengan nomor laporan LM/276/XII/2014 atas dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, hal ini perlu kami laporkan karena awal dari korupsi ada kolusi,” Ujar

Dia menambahkan hal ini sebagai tindak lanjut atas temuan dokumen rahasia dugaan kolusi yang bocor ke sejumlah dosen itu. Pasalnya, hal tersebut dianggap melanggar pidana Undang-Undang no. 28 tahun 1999 tentang Korupsi Kolusi dan Nepotisme

Hal itu dibenarkan kuasa hukumnya H.Ahmad Holly, SH. bahwa keluarkanya UU No 28 Tahun 1999, Tentang Korupsi Kolusi dan Nepotisme, (KKN), para pejabat, ketika akan menjabat dan berakhir, harus di audit, apalagi ada dugaan kolusi, ini pintu untuk melakukan korupsi, karena atara kolusi dan korupsi sama-sama berbahaya

 Dalam pelaporan sebagai Terlapor 1  Ir. Nanang Dwi Wahyono selaku Direktur, Bagus Putu Yudhia Kurniawan (Pembantu Direktur 1) sebagai terlapor 2. Terlapor Ke 3 Syaiful Anwar, S.TP. MP PD.II, Selanjutnya Asmuji (Mantan Direktur Polije dan kini menjabat Direktur Poliwangi Banyuwangi) sebagai terlapor 4.  juga melaporkan upaya intimidasi terhadap sejumlah forum dosen dan mahasiswa “ Urai Holily

Dugaan skandal konspirasi jabatan terkuak setelah ditemukanya dokumen ‘rahasia’, dalam dokumen yang dibuat tahun 2010 di rumah direktur Polije saat itu Ir. Asmuji, di jalan Karimata Jember tertulis bahwa jabatan Direktur Polije Periode 2011-2015 dipegang oleh Ir. Nanang Dwi Wah¬yono, MM dan Pembantu Di¬rektur I adalah Dr. Bagus Putu Yudhia Kurniawan, MP. Dengan saksi-saksi Ir. Asmuji dan Syaiful Anwar, S.TP. MP. Ir. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: