"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 19 Desember 2014

Jika Tak Segera Diperbaiki, Warga Ancam Blokir Jalan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Dusun Rowotengu Desa Sidomulyo kecamatan Semboro ancam akan blokir jalan,  jika hingga penghujung tahun jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki oleh UPT Bina Marga Semboro.

“Kami merasa dikibuli petugas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, janjinya akan diperbaiki bulan ini, tapi sampai menjelang pergantian tahun, janji yang disampaikan ternyata tidak ditepati, untuk itu kami berencana menutup akses jalan ini untuk kendaraan road 4,” ujar Mistari tokoh pemuda setempat Jumat, (19/12)

Pertengahan November kemarin, warga beramai-ramai menanami jalan dengan pohon pisang, lantaran jalan yang menghubungkan desa Sidomulyo dengan Desa Pondok Joyo rusak parah, aksi dari warga inipun mendapat perhatian kecamatan, dan dijanjikan segera diperbaiki asal warga mencabut tanaman pisang di jalan.

“Dulu saat warga menanam pohon pisang di jalan, oleh pihak PU dijanjikan akan dapat bantuan dari kabupaten untuk perbaikan jalan, dan kami disuruh mencabuti pohon pisang, gak taunya janjinya palsu,” tambah Mistari.

Saat ini warga memperbaiki jalan tersebut secara swadaya dengan melakukan tarikan kepada pengguna jalan khususnya roda 4, namun aksi penarikan ini menurut Mistari akan dilakukan sampai kondisi jalan benar-benar baik, “Jika nanti sudah selesai perbaikan jalan secara swadaya, penarikan sumbangan ini akan kami hentikan dan biar tidak rusak lagi ya kami tutup untuk roda 4,” ujarnya.

Bukan hanya jalan, pondasi jembatan yang menghubungkan kedua desa juga rusak, “Yang jelas penutupan jalan untuk merawat jembatan, sebab pondasinya memprihatinkan, padahal baru 2 tahun dibangun, kalau tidak ditutup saya khawatir jalan rusak lagi dan jembatan semakin mengkhawatirkan,” ujarnya. (mam)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: