"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, 19 December 2014

Kemenag Jember Akhirnya Cairkan Dana Sertifikasi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sempat ngendon selama berbulan-bulan tunjangan Profesi Pendidikan (TPP) atau yang disebut dana Sertifikasi, akhirnya dicairkan kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember.

Ngendonya dana ribuan Guru Agama tersebut terbilang fantastis, sekitar 125 miliyar. “Memang dana Sertifikai Gura Agama Jember ini sempat ngendon di sini, nilai sekitar Rp 125 miliyar,” jelas Mahfudz, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Kemenag Jember, kepada Wartawan, Jum’at (19/12).

Menurut Mahfudz, hal itu sudah dilaporkan mulai mencairkan TPP tersebut kepada ribuan Guru Agama yang berada di bawah naungan lembaga itu. Tunjangan tersebut dicairkan melalui rekening pribadi mereka. “Pencairan dana kepada ribuan Guru, itu langsung kami transfer melalui rekening pribadi Guru masing-masing,” bebernya. 

Dana itu tidak bisa dicairkan serta merta. Karena harus ada audit terlebih dahulu dari Inspektur Jenderal Kementerian Agama. Setelah dilakukan audit di awal tahun 2014 lalu, akhirnya dana tersebut sudah bisa dicairkan langsung kepada guru. “Total ada 2746 Guru Agama di bawah naungan Kemenag, yang berhak menerima tunjangan tersebut,” papar Mahfudz.

Dia berharap, guru bisa bekerja lebih maksimal, dan dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran di kelas. Jangan sampai dana cair justru kinerja mereka semakin turun. “Harapan kami, setelah diterimanya dana Sertifikasi itu jangan sampai menurunkan kinerja mereka dalam proses belajar mengajar,” harapnya.

Sebelumnya ribuan guru dilaporkan belum menerima TPP hingga 8 bulan. Bahkan ada yang satu tahun. “Dana tersebut akan digunakan seperti apa, kami tidak akan melarangnya. Karena kebutuhan Guru berbeda-beda. Yang penting dapat mensejahterakan mereka kami sudah bisa puas,” pungkas Muhfudz. (edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: