"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, 7 December 2014

Kemenpera Bedah 1.704 Rumah warga Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) 7 Kecamatan di Jember mendapat Program Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya (BSPS) Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Warga yang tersebar di Delapan Desa dan Satu Kelurahan ini, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar 7,5 juta. Bantuan Program BSPS diberikan langsung kepada masyarakat melalui Bank BRI.  Dari dana itu dipotong biaya pembuatan SPJ foto rumah, ATK dan ongkos tukang sehingga jatuhnya kisaran 6,3 – 6,5 jutaan”

“jika ada yang terima dibawah itu, kami tidak segan-segan menindak, yang bertanggung jawab dalam pengawasan maupun pengontrolan program ini adalah pendamping program,”. Demikian tegas Slamet Riyadi selaku Flying Camps BSPS Badan Pemberdayaan Masyarakat dan penanggung jawab program BSPS Minggu, (7/12)

Lebih lanjut Ketua LSM Kuda Putih ini, menjelaskan, bahwa bantuan diberikan langsung ke masyarakat. “Dana dari Kemenpera diberikan langsung ke Masyarakat melalui BRI, selanjutnya dilakukan peralihan ke Konsultan dalam hal ini toko bangunan yang ditunjuk oleh masyarakat atau penerima, untuk dibelikan material,” beber Slamet.

Informasi yang diterima media ini bahwa jumlah penerima MBR di Jember sebanyak, 1,704, tersebar di 8 Desa dan 1 Kelurahan  di 7 Kecanmatan, adalah Kecamatan Jelbuk Desa Panduman 427 unit, Kalisat Desa Sumber Ketempa 303 Unit , Kecamatan Ajung Desa Pancakarya 145.

Kecamatan Temporejo, Desa Sidodadi 50 dan Curahnongko 67 Unit, Untuk Sukorambi Desa Karangpring 235 dengan Desa Dukuhmencek 140, dan Kecamatan Rambipuji Desa Kaliwining 209, sedangakan satu Kecamatan Kota yang mendapatkan Kaliwates di Kelurahan Tegal Besar Sebanyak 128 unit (Edwali/eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: