"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 29 Desember 2014

Mantan Ketua IPNU, Pimpin GP Ansor Cabang Kencong

Kencong, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mantan ketua Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) , M Yasin Yusuf Ghazali, Sabtu (27/12).terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kencong, Jatim periode 2014-2018.

Yusuf, demikian sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke XVII yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Darul Muhibbin, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger. Yusuf, dipandang layak memimpin GP Ansor sebab ia pernah menjabat sebagai sekretaris pada organisasi yang sama pada periode sebelumnya.

Sekretaris Panitia Konfercab, Singgih Arifianto menuturkan, saat pandangan umum masing-masing pengurus anak cabang, ada 5 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang kompak menyebut nama Yusuf sebagai ketua, “semua kompak memilih saudara Yusuf,” ujarnya, usai perhelatan acara konfercab tersebut, Senin (29/12).

Menurut Singgih, dalam konfercab, selain memilih ketua, perserta juga menilai kepemimpinan dalam laporan pertanggung jawaban, “Jika dianggap bagus ya diterima, namun jika dianggap kurang layak, maka peserta bisa menolaknya,” kata dia.

Sementa, M Yasin Yusuf Ghazali mengatakan, terpilihnya menjadi Ketua, merupakan amanah yang diberikan oleh seluruh PAC, dan harus siap untuk mengembannya. Dia sangat berterima kasih kepada semua PAC dan Ranting Ansor Kencong, dan berkomitmen untuk memajukan organisasi kepemudaan ini.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah ini, dan berupaya agar GP Ansor Kencong dapat terus bermanfaat untuk seluruh umat, terutama waga NU Kencong,” jelasnya. (Ruz)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: