"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 06 Desember 2014

Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Motor Didor Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah diinatai selama tiga hari, Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Jember Bagian Barat Sabtu (6/12) akhirnya berhasil membekuk pelaku curanmor. sesaat setelah ia keluar dari tempat persembunyiannya.

Dalam penangkapan , polisi terpaksa melumpuhkan Johan (25) warga Dusun Kedunglengkong, Desa Menampu, Gumukmas, dengan timah panas. Alhasil sekitar Pukul 03.00 WIB, pelaku akhirnya menyerah dengan kaki kiri tertembus peluru karena berusaha melawan aparat saat mau di amankan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Johan acap kali menyatroni sepeda motor, terakhir dia kedapatan mencuri Motor Jenis Yamaha Jupiter Z Bernopol P-5136-P milik David al Hamdan, warga Dusun Krajan, Desa Menampu, sekitar ahir tahun 2013 silam. Menurut korban, semula motornya tersebut ia taruh dekat kandang ayam yang berada dibelakang rumahnya.  Namun tiba-tiba, motornya raib dari tempat semula. David pun shock lalu melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

Dari pengakuan tersangka saat dimintai keterangan oleh petugas, saat itu dirinya tidak bekerja sendiri, ia bersekongkol dengan Suwito, yang tak lain adalah kakak kandungnya sendiri. Sambil menahan rasa sakit, Johan mengakui dalam memuluskan perbuatannya dii mengunakan kunci jenis letter T yang memang sudah dipersiapkan kedua pelaku untuk melakukan tindak Kriminal tersebut.

Kepala Unit Resmob Polres Jember Barat, Aiptu Gunawan, membenarkan peristiwa  penangkapan tersebut. Gunawan menegaskan, pihaknya tidak akan main-main dengan pelaku kejahatan apapun bentuk nya, “sebagai penegak hokum, saya akan menjalankan sesuai dengan peraturan dan undang-undang. Sekecil apapun kejahatan itu, pelakunya pasti akan kami tangkap,” ujarnya. (Ruz/Yud/mif).

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: