"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, December 31, 2014

Pedagang Trompet Marak Jelang Tahun Baru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memasuki pergantian tahun baru, puluhan pedagang musiman serbu pusat-pusat kota Jember. Mereka menggelar lapak yang mereka buat dari bambu sejak pagi hingga malam di  jalanan protokol.

Pedagang terompet yang kebanyakan datang dari daerah Sragen Jawa Tengah biasanya juga memboyong keluarganya dari kampung halaman untuk membantu menjual terompet yang dibagi menjadi beberapa tempat.

Salah seorang pedagang terompet Ali (40) mengatakan, setiap menjelang tahun baru saya bersama keluarga datang ke kota Jember mas untuk berjualan terompet. Hal ini telah saya lakukan puluhan tahun lamanya bersama  keluarga untuk mencari tambahan rezeki, kami sehari hari bekerja sebagai petani  dikampung halaman, “ katanya.

Masih kata Ali, “ biasanya sebelum malam tahun baru rata rata perhari bisa menghasilkan seratus ribu sampai dua ratus ribu. Tapi kalau malam tahun baru dan besoknya lumayan bisa lebih, bahkan bisa tiga kali lipat,” ujarnya

Dengan tambahan penghasilan dari berjualan terompet ini bisa untuk biaya hidup sehari hari dan untuk biaya sekolah anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama(SMP) dan Sekolah Dasar (SD). 

Lebih lanjut Ali menambahkan,”dibanding tahun lalu penjualan lebih ramai dari tahun ini, karena saat ini cuaca sering hujan sampai seharian dan malam jadi terjadi pengurangan penjualan terompet. Ya saya berharap penjualan tetap bagus dan kami syukuri berkah ini mas, “ pungkasnya.

Pantauan dilapangan banyak pedagang terompet selain di sudut-sudut dan jalanan protokol kota Jember juga  ada yang menjajakan daganggannya dengan keliling kekampung untuk mengejar target penjualan. (midd)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: