"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 30 Desember 2014

Polres Jember Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka Cipta Kondisi menjelang akhir tahun dan tahun baru 2015, ribuan botol miras dari berbagai merk serta narkoba dari berbagai jenis Selasa (30/12) berhasil dimusnahkan Polres Jember.

Bertempat di halaman Mapolres Jember dihadiri unsur Forpimda Kabupaten Jember bersama Ketua MUI, FPI, tokoh agama/para ulama, tokoh masyarakat, LSM dan puluhan tamu undangan lainnya  menyaksikan pemusnahan ribuan barang bukti (BB) minuman keras (miras) dan narkoba.

Pemusnahan BB miras dan narkoba dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi Pengamanan akhir Tahun 2014. BB miras dan narkoba ini sendiri merupakan hasil razia atau ofensif yang dilaksanakan selama dua minggu berturut-turut pada pertengahan bulan November sampai dengan awal bulan Desember 2014 yang diadakan di tiga titik lokasi strategis sebagai pintu masuk ke Kabupaten Jember yaitu Kecamatan Tanggul, Sempolan dan Jelbuk.

Dari hasil razia ini sedikitnya berhasil di sita ribuan BB Miras dan narkoba, termasuk 300-an unit kendaraan sepeda motor yang tidak memenuhi spesifikasi tekhnis (knalpot brong dan modifikasian) yang saat ini 100-an unit diamankan di Polres Jember dan sebagian masih diamankan di polsek-polsek.
 
Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya kepada seluruh hadirin yang telah mengatensi memenuhi undangan pada acara pemusnahan BB miras dan narkoba tersebut.

Kapolres mengatakan, “ bahwa Pemusnahan BB miras dan narkoba ini merupakan tonggak awal tahun 2015 dalam memerangi penyakit masyarakat “MOLIMO” yaitu madon, maling, main, madat, dan minum, “ katanya.

Masih kata Kapolres, “ di mana Polres Jember bersama TNI sebagai garda terdepan siap memerangi penyakit masyarakat Molimo di Kabupaten Jember. Untuk itu kami juga mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba dan tindak kriminalitas, “ ujar Sabilul Alif.

“ Saya perintahkan seluruh anggota yang menangkap pengguna narkoba yang sebenarnya adalah korban lebih intensif dengan menjaring Bandar. Jika melawan tembak ditempat setelah protap yang berlaku. Kita perang terhadap Narkoba dan tindak kriminalitas di Jember, “ tegas Kapolres yang di ikuti tepukan hadirin yang hadir.

Kesungguhan perang melawan Molimo ini ditandai dengan tabuhan genderang dari Korsik Pemkab Jember yang sengaja dihadirkan oleh Kapolres Jember sebagai bentuk keseriusan Polres Jember yang tentu mengharapkan dukungan dari seluruh elemen terkait.

Menurut Kapolres Jember pil koplo yang dimusnahkan ini umumnya dikonsumsi oleh anak-anak usia dini sebagai korban, terutama anak-anak pelajar yang masih duduk di jenjang SMP dan SMA.

“ Kebanyakan di antara mereka mengaku mengomsumsi 5 sampai 10 butir pil koplo untuk sekali minum. Bahkan jika dirasa masih kurang akan dicampur dengan miras oplosan dari hasil pencampuran sprit dan aklhol berkadar mencapai 70 persen,” ucap Kapolres.

Di akhir sambutannya Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada elemen masyarakat Toga/tomas terutama LMS, ormas FPI atas dukungan dan motivasi yang merupakan amanah negara sehingga Polres Jember bersama-sama TNI siap berada di garda terdepan dalam memberantas penyakit masyarakat di kabupaten Jember.

BB yang di musnahkan terdiri dari berbagai merk dan jenis. miras sebanyak 2.764 botol. Terbagi Anggur merah 471 botol, Anggur Kolesom 50 botol, Topi Miring 22 botol, Mansion 100 botol, Tomy Stanley 57 botol, Arak Oplosan 65 botol, Newport 18 botol, Vodka 45 botol, dan Arak Putih 1.936 botol. Sementara narkoba terdapat sabu-sabu 50 gram, Trex/dextro (pil koplo) 151.404 butir dan Ganja 1 kilogram. (midd)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: