"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, 4 December 2014

Suksesi Kepemimpinan Direktur Politeknik Jember Memanas

Ketua Forum Dosen Dr. Ir. H.R. Abdoel Djamali. M.Si
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Terkuaknya dokumen rahasia terkait sekenario proses suksesi kepemimpinan direktur Politeknik (Poltek) Negeri Jember Jatim yang diungkap forum dosen Selasa (2/12) semakin memanas.


Usai dibantah Direktur, bahwa tidak ada sekenario apalagi kolosi dalam dalam proses pemilihan Direktur yang berlangsung mulai tanggal 1 – 12 Desember 2014. “Pemilihan Direktur Polije sudah sesuai dengan prosedur atau aturan yang benar, sedangkan dukumen itu hanya sebatas draff saja”. elak Nanang Dwi Wahyono Rabo (3/12)

Bantahan tersebut kembali dijawab ketua Forum Dosen Poltek Jember (Polije). Menurutnya yang diungkap Fakta hukum, bukan tuduhan apalagi memfitnah “Kami tidak pernah menuduh, apalagi memfitnah. Yang kami ungkap adalah fakta hukum.  Yang tertera dalam dokumen tahun 2010 itu, terbukti”.  Kata Dr. Ir. H.R. Abdoel Djamali. M.Si Kepada beberapa Media Kamis (4/12)

Kalau hanya draff, mestinya hanya coretan-coretan dan tidak perlu pakai logo lembaga, bermatrai dan tandatangan saksi-saksi.  Apalagi terbuti direkturPolije periode 2011-2015 dijabat Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dan untuk periode 2015-2019 akan di serahkan kepada Dr. Ir. Bagus Putu Yudhia Kurniawan, MP.

Dugaan itu dikuatkan dengan masuknya Dr. Ir. Bagus Putu Yudhia Kurniawan, MP. Pada rengking kedua dalam penyaringan Direktur Polije untuk preode saat  ini. “Sebenarnya prosesnya bagus , tidak ada yang terhambat, yang jadi masalah ditentukan terlebih dahulu. Sehingga terkesan hanya formalistan saja”. Keluhnya

Padahal hanya ditentukan oleh segelintir orang yang berkuasa saja.  Dengan sekenario ini, sebenarnya yang terdolimi adalah dosen-dosen yang berprestasi. Untuk itu keberadaaan forum dosen semata-mata hannya untuk menyelamatkan institusi perguruan tinggi ini.  Pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini bahwa dugaan Scenario jabatan direktur Polje yang diduga dilakukan secara sistematis ini diendus oleh mahasiwsa, rencananya Jumat siang  dan malam hari (6/11) mereka akan menggelar aksi keprihatinan di Halaman Polije Jember. (Eros/edw/midd)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: