"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 29 December 2014

Temu Akrab, Kader Kesatuan Bangsa Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kader Kesatuan Bangasa, diharapkan dapt menyumbangkan interigitasnya untuk membangun Bangsa dan Negara. Oleh karena itu lakukan kegiatan positif, untuk membangun Harmoni dalam Keragaman.


Dalam rangka untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, diiplementasikan dalam betuk kegiatan peningkatan kebangsaan kepada anak Negeri, salah satu aplikasinya mendidik kader Kesatuan Bangsa Indonesia, khususnya yang berada di Kabupaten Jember.

Demikian disampaikan Kepala dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakebangpol) Jember Drs Widi Prasetyo Mpd,  sa’at memberi materi di hadapan Kader, dari GP Ansor Kencong, Generari Muda FKPPI, PPM, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Gita Nusa, Kosgoro, serta Menwa IKIP Jember Senin (29/12).

Lebih lanjut Dengan tujuan membentuk Kader penggerak membangun kebersamaan, di tengah banyaknya keragaman, Semangat Kebersaman tentunya akan membawa bangsa lebih maju, bangsa yang kuat dan Bangsa yang betul-betul berdaulat, di negrinya sendiri, sehingga semangat yang tinggi yang dibutuhkan, dengan harapan Negri ini bangkit dari keterpurhkan “ Jelasnya

Tambah Widi, Karena Bangsa ini tidak memiliki rasa kepercayaan diri, semangat percaya diri bahwa bangsa kita bangsa Indonesia, mari kita bersatu saling begandeng tangan dari multi ragam suku dan agama yang bebeda, Seperti yang sudah kita tahu, Bhinika Tunggal Ika.

Namun masih perlu didalami dan Idologi Pancasila yang dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bermasyarakat, serta beroganisasi , untuk mengembalikan jati dirinya Bangsa Indonesia “ Pungkasnya   

Hal sedada disampaiakan Ketua Pemuda Panca Marga Jember Ir Sujatmiko  “Kader yang telah menerima Diklat, tidak boleh berhenti, harus terus sinergi dan dikembangkan, dalam kegiatan positif, untuk membangun suasana Kondusip” Harap nya dalam Temu Akrap, Kader Kesatuan Bangsa.

Menurut Sujatmiko, peran serta kader perlu diaktualisasikan, sehinga persoalan-persoalan yang terjadi sedini mungkin terditeksi, NKRI Harga Mati “ Pungkasnya (Edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

1 comment:

Masdian El Ilmy said...

Kepada edw : IPNU juga hadir lho, kurang akurat niih..

masdianelilmy@gmail.com