"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, January 24, 2015

Bacabup Jember Sugiharto Dekati DPC PPP

Jember MAJALAH-GEMPUR.Com. Langkah politik Sekda Jember, Sugioarto, terus dilakukan. Sabtu (24/1),  bersilaturahmi dengan Pengurus DPC PPP Jember, namun tiga anggota dewan partai berlambang Ka’bah ini tidak tampak.

Sugiarto mengatakan pencalonan sebagai bupati adalah untuk meneruskan kepemimpinan Bupati MZA Djalal. “Karena itu, moto saya yakni meneruskan menata kota membangun desa,” ungkapnya. Seperti diketahui, selama dua periode kepemimpinannya Djalal mengusung moto Menata Kota Membangun Desa.

Sugiharto mengklaim pencalonannya merupakan usulan dari para kyai. Diceritakannya, MZA Djalal meminta usulan para kyai terkait kepemimpinan di Jember kedepan setelah Djalal tidak bisa lagi mencalonkan karena ketentuan peraturan. 

Dari usulan para kyai itu, disebut namanya untuk maju sebagai calon. “Saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi bupati. Karena itu saya minta restu dan dukungan para kyai,” ujarnya.

Tambah Pak Gik, Untuk Kabupaten Jember setiap tahunya warga yang melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh, bertambah dan meningkat, untuk itu Kabupaten Jember nantinya bisa memberangkatkan Ibadah Haji dan Umroh dari Lapangan Notohadi Negoro “ Harapnya

Ketika disinggung soal adanya isu perubahan dukungan dari Pendopo (Bupati MZA. Djalal, red) kepada salah satu kandidat lainnya, Sugiharto hanya menjawab secara diplomatis, “Maaf, kalau soal itu saya tidak pernah mendengarnya, Ia menyadari semua itu adalah sebuah dinamika PolitikPungkasnya.

Ketua DPD PPP Jember, Sunardi MM, mengatakan sebesar 90 persen pengurus DPC hadir. Sedang pengurus tingkat kecamatan atau PAC hadir sebanyak 62 orang, jumlah 31 pengurus DPC yang diundang, Ketua Dewan Syariah, Ketua MPD Madini Fruq (Gus Mamak), Ketua Majelis Pakar DR Muhamin, Ketua Majelis Syariah KH Koliq Jama’ah, Ketua Satgas Laskar H.Iswinarso serta Para Kyai dan sesepuh Partai “ Jelasnya

Namun Sunardi tidak menyebut ketidak hadiran dari tiga angota dewannya. Tiga orang anggota DPRD Jember yakni Sukarso, Iqbal, dan M Ely Yusuf. Sukarso diketahui masih dalam lembaga pemasyarakatan karena terjerat kasus. Sementara dua lainnya tidak nampak. (Edy)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: