"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 28 Januari 2015

Dianggap Salah Sasaran, Warga Kembali Ambil Kayu Di BKPH

Jember, MAJALAH-GEMPUR,Com. Pengamanan kayu batangan berbagai jenis sekitar 1.008 batang atau sekitar 83,557 kubik, dari rumah Wiji (36), Rabo (28/1) oleh Tim gabungan Perhutani dan polsek Wuluhan, mengundang amarah Warga.

Puluhan warga dari Desa Curah Nongko dan Keraton, 4 jam setelah operasi Gabungan berlangsung, tepatnya sekira pukul 20.00 Wib, mendatangi kantor Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) yang terletak di desa Wuluhan, Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember tersebut.

Mereka meminta kembali kayu yang angkut dari rumah Wiji, warga Selakdoro desa lojejer kecamatan Wuluhan sekitar jam 14.00 Wib . Mereka menyangkal kayu yang di amankan Tim gabungan perhutani tersebut hasil dari kejahatan ataupun pencurian dihutan lindung milik perhutani.

Menurut Syamsudin salah satu warga Curahnongko yang ikut meluruk ke kantor BKPH, di sela sela kerumunan temen temen nya mengatakan kayu yang di amankan dari rumah Wiji tersebut bukanlah kayu hasil kejahatan / pencurian hutan, namun kayu tersebut di peroleh dari tanah rakyat yang memiliki Dokumen yang sah.

"Kalau memang kayu Perhutani ada yang hilang, kayu jenis apa dan dipetak yang mana, jangan asal tangkap seperti ini, yang jelas kayu yang diangkut ini kayu rakyat, kayu dari tanah rakyat, bukan dari hutan lindung " ungkap syamsudin salah satu warga yang ikut meluruk dengan nada kecewa.

Syamsudin juga menambahkan kalau pihak perhutani diminta secara baik baik tidak memberikan, pihaknya bersama warga lainnya yang datang akan mengambil dan mengangkut paksa kayu dan mengembalikan ke pemiliknya,

"Kalau pihak perhutani, tetap mempertahankan kayu di disini ( kantor BKPH:red) kami akan paksa untuk mengangkutnya, karena ini asli kayu milik rakyat, bukan milik perhutani, dan mempunyai dokumen yang sah " lanjut syamsudin sambil menunjukkan kertas seperti dokumen.

Sementara itu petugas BKPH, pihak keamanan dari polsek dan TNI ( koramil) terlihat hanya diam dan tak bisa berbuat banyak ketika warga menaikkan kayu kayu ke atas truck dan membawa pulang kembali ( Yud )

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: