"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, January 9, 2015

Dibakar Cemburu, Suami Nekat Bakar Rumah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga karena terbakar api cemburu, Mufthi Abdul Samat (56), warga Dusun Gumuk Kembar, Desa Sidorejo, Kecamatan Umbulsari, Jum’at (9/1) sekitar pukul 07.00 Wib nekat membakar rumahnya sendiri.


Namun sayang, tubuh bapak tiga anak ini ikut terbakar saat dia menyulut api di dalam kamarnya yang sebelumnya sudah disiram bensin terlebih dahulu. Akibatnya, Mufthi mengalami luka bakar hampir 70 persen di sekujur tubuhnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kala itu warga melihat ada kepulan asap dari salah satu kamar rumah Mufthi, tanpa komando warga langsung berdatangan dan melakukan pertolongan dengan merusak jendela rumah korban. Anak korban yang saat itu berada didalam rumah berhasil diselamatkan dari jilatan api. Namun tubuh Mufhti telah telah terbakar, saat warga membantu memadamkan api, kobarannya masih menyala dan menghanguskan sebagian besar tubuh korban.

Menurut keterangan warga, peristiwa tersebut terjadi saat kondisi rumah kosong. Hanya ada anak bungsu korban yang berusia 6 tahun, yang saat itu sedang bermain di dalam  rumah. Sedangkan istrinya  mengantarkan dua anaknya ke sekolah.

"Melihat kepulan asap Warga sekitar langsung mengabil tindakan penyelamatan, warga masuk kerumah dengan menjebol jendela, dan menyelamatkan anaknya yang masih ada di dalam. Sedangkan mufthi waktu itu sudah mengalami luka bakar serta dalam keadaan pingsan. Kemudian korban kita bawa ke rumah sakit untuk menyelamatkan nyawanya," ujar Kapolsek Umbulsari AKP Miftahul Huda.

Dugaan sementara, ucap Miftahul Huda, korban di bakar api cemburu, sebab seminggu terakhir korban di dera masalah dengan istrinya, “informasi sementara yang kami terima memang kelurga ini dalam kondisi kurang harmonis, tetangga sering mendengar pasutri ini cek-cok,“ kata dia.

Dugaan adanya motif cemburu tersebut dikuatkan pengakuan istri korban, Mun farida. Menurutnya, dalam sepekan terakhir keluarganya memang tidak harmonis, “kami tiap hari bertengkar, suami saya cemburu, saat dia tahu saya sedang menelpon bekas suami saya. Padahal kami di telpon tersebut membahas keuangan untuk biaya anak saya,“ katanya.

Saat ini, lanjut Mun Farida, suaminya tengah dirawat intensif di rumah sakit, “saya berharap suami saya bisa selamat dan segera sembuh kembali,” harapnya. (Yud/Rus/Miff).

Berita Terkait Kriminal

1 comment:

Anonymous said...

majalahnya bagus. dan informatif.
tapi knp harus ada lagunya ya. bikin ga konsen baca hahaha