"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 29 Januari 2015

Diduga Tersangkut Pungli K2, Oknum BKD Dan Dinkes Dijemput Paksa Polisi

Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Hendro kepala bidang pendataan dan formasi kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jember, Kamis (29/1) dijemput paksa aparat Polda Jatim dikantornya.

Saat ditangkap, Hendro sedang melakukan aktifitas kerjanya hingga berita ini ditulis, Hendro masih dalam proses penyelidikan oleh aparat kepolisian sementara itu Kepala Badan BKD Jember, Joko S saat diklarifikasi via Hp terkait informasi penangkapan salah seorang anak buahnya tidak menjawab.

Pengadaan formasi K2 tahun 2013 lalu untuk kabupaten Jember hingga kini belum kelar. Meski sudah mengumumkan sekitar 1010 honorer yang lulus dalam test penerimaan K2 tahun 2013 namun SK pengangkatannya hingga kini belum dikeluarkan pihak Badan kepegawaian Negara karena disinyalir banyak berkas yang dipalsukan.

Dalam pengadaan K2, salah satu proses untuk dapat mengikuti test penerimaan pegawai dari jalur K2 honorer yang bersangkutan minimal 1 tahun telah bekerja hingga 1 Januari 2005, namun kenyataannya meski baru masuk diatas tahun 2005 ternyata mereka dapat ikut test dengan menggunakan data yang diduga dipalsukan.

Informasi yang berkembang selain oknum BKD yang tertangkap tangan atas dugaan kasus jual beli penerimaan honorer dari jalur Khusus, polisi juga meangkap oknum Dinkes,  Mereka diduga menerima sejumlah uang dari korban. (midd/kik)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: