"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, January 18, 2015

JM2 Deklarasi Dukung Pak Gik Cabup Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan aktivis yang tergabung dalam Relawan Jaringan Masyarakat Mandiri (JM2), Minggu siang (18/1), mendeklarasikan dukungannya kepada Ir Sugiarto, sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Jember Jawa Timur.


Pria yang saat ini masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember yang akrab disapa Pak Gik ini, berencana akan bertarung  pada pemilu Kepala Daerah yang rencananya akan digelar Desember 2015 dan atau pada awal tahun 2016 mendatang.

Ketua JM2, Farid Wajdi mengatakan, dukungan ini dilatar belakangi akan visi-misi Pak Gik sebagai Bakal Calon Bupati, yang dinilainya visioner untuk membangun Jember lebih baik, serta isu yang diusung tentang kesejahteraan masyarakat, “dan hal itu sesuai dengan visi-misi relawan JM2,” ungkap dia, sesaat setelah acara deklarasi di markas JM2, jalan PB Sudirman 47 Jember.

Dijelaskannya, jika dirinya bersama teman-teman JM2 ingin berkomitmen untuk memenangkan Pak Gik dalam Pilkada tahun 2015 ini. Dia menilai, selama ini track record atau rekam jejak Sekretaris Daerah Jember tersebut cukup bagus dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, “dengan waktu yang masih panjang ini, saya berupaya untuk menyusun strategi bagaimana memenangkan Pak Gik dalam bursa pemilihan Bupati Jember,” ujarnya.

Komitmen ini, lanjut Farid, akan ia wujudkan dengan membentuk timrelawan ditiap-tiap Kecamatan. Kemudian pada akhir Mei, dia juga berencana membentuk tim di tingkat Desa, “agenda sekarang adalah tingkat Kabupaten (pembentukan relawan), untuk tingkat kecamatan diusahakan rampung pada bulan mei,” kata Farid, yang juga menjelaskan sampai saat ini sudah terkumpul 69 anggota yg sudah datang dan mendaftar sebagai relawan.

Sementara itu, Bacabup Jember, Sugiharto, mengapresiasi deklarasi para relawan itu. Menurutnya, JM2 ini merupakan satu-satunya relawan yang mendeklarasikan diri sebagai pendukung dirinya, yang dinilainya mempunyai semangat yang sama untuk menjadikan Jember lebih baik.

 ”saya mohon dukungan dan doa masyarakat Jember, khususnya yang tergabung dalam JM2 untuk pencalonan saya untuk menjadikan jember lebih baik, semoga niat saya ini selalu mendapatkan rido dari Allah SWT,” tuturnya, saat memberi sambutan dalam deklarasi tersebut. (Ruz/Midd/Eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: