"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, January 1, 2015

Desainer Samuel Wattimena Diangkat Staf Khusus Menkop

Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perancang busana Samuel Wattimena jadi staf khusus Menteri Koperasi dan UKM bersama pakar marketing Hermawan Kartajaya dan mantan Ketua Dewan Pakar Dekopin Teguh Boediyana.

Pengankatan Pria yang beberapa kali mengunjungi hasil karya Maetro sulam tangan Hj Suryanti dari Bagorejo Gumukmas dan Batik Sumberjabe Jember menjadi staf Khusus, lantaran Kementrian perlu dukungan soal mode terkait banyak UKM yang harus didukung pengembangannya.

"Samuel Wattimena adalah sahabat saya, dan saya perlu masukan dari beliau soal mode terkait banyak UKM mode kita yang harus didukung pengembangannya," kata Anak Agung Gede Ngurang (AAGN) Puspayoga Rabo (24/12/2014)

Selama ini UKM yang bergerak di bidang mode dan disain busana mendominasi keberadaan UKM di Tanah Air. Di samping itu, Menteri mengatakan pihaknya memerlukan dukungan dari Samuel mengingat Indonesia sedang mengejar target menjadi kiblat fesyen Muslim dunia pada 2020.

"Sedangkan Hermawan Kartajaya dipilih karena keahliannya di bidang marketing yang saya pikir akan sangat berguna bagi pemasaran produk KUKM kita," katanya. Menteri memantau sampai saat ini persoalan pemasaran dan promosi masih menjadi kendala utama pengembangan KUKM Indonesia.

Sementara Teguh Boediyana yang dikenal Puspayoga sejak enam bulan lampau dinilai sebagai sosok yang memiliki banyak konsep pengembangan di bidang koperasi dan UKM.

"Apalagi beliau bisa setiap hari ke kantor sehingga sewaktu-waktu saya perlukan untuk memberikan masukan selalu siap," katanya. Puspayoga berharap ketiga sosok itu mampu memberikan kontribusi pemikiran yang besar bagi pengembangan KUKM di Tanah Air.

Kabar diangkatnya Samuel Wattimena jadi staff khusus Menteri Koperasi dan UKM disambut gembira Pengrajin sulam tangan asal Desa Bagorejo Gumukmas. “Terus terang saya merasa bangga, tak disangka orang yang pernah mengunjungi rumah saya sekarang jadi Mentri”. Kata Suryanti, saat didatangi dirumahnya Kamis (1/1)

Fatima berharap Samuel tetap kepadanya “Selamat ya Pak Samuel, Saya berharap bapak tidak lupa dengan kami. Jika punya kesempatan, kami minta bapak datang ya, kerumah kami dan rumah teman-teman yang lain. Karena Kami masih perlu bimbingan, dan batuan bapak” Harapnya. (Ant/eros)

Berita Terkait Industri

No comments: