"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, January 6, 2015

Perayaan Natal 2014 Dan Tahun Baru 2015 Berjalan Khitmad

Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Jember yang mayoritas Islam sangat menghormati toleransi antar umat beragama, hal ini tidak lepas dari tumbuhnya kesadaran yang tinggi untuk menjaga keharminisan sebagai bangsa yang Bhineka Tunggal Ika.

Pada  Perayaan Natal bersama umat Kristiani yang diselenggarakan pada (06/01) di Gedung Serba Guna GOR Kaliwates Kabupaten Jember yang dihadiri 1500 umat Kristiani se Kabupaten Jember merupakan Perayaan Natal Gabungan umat Kristiani baik yang Katholik maupun Protestan TNI, Polri dan masyarakat  yang bertajuk “ Christmas Celebration 2014”

Sambutan Pdt Samuriyadi sebagai Ketua Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Jember menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kab. Jember, Dandim 0824 Jember, Kapolres Jember dan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jember yang mana toleransi antar umat beragama terjaga dengan baik sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang erat antar umat beragama, bahkan umat Kristiani dapat menjalankan ibadah rutin maupun perayaan Natal 2014  dan Tahun Baru 2015 dengan khidmat. 

Bupati Jember yang tidak dapat menghadiri acara tersebut diwakilkan kepada Sekda Kab Jember Sugiarto, SH yang membacakan sambutan Bupati Jember intinya bahwa Pemerintah Kabupaten Jember dan Forpinda beserta jajarannya menyampaikan ucapan “Selama Natal dan Tahun Baru 2015” serta ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak termasuk warga Kristiani yang telah berpartisipasi pada pembangunan di Kabupaten Jember.

Pubati berharap agar perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapatnya dijadikan motifasi dalam meningkatkan pengabdian kita membangun Kabupaten Jember khususnya dan  dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara pada umumnya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Arh Wirawan Yanuartono yang diberikan kesempatan menyulut Lilin Natal pada kesempatan tersebut, dalam wawancaranya menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru 2015 semoga nuansa Natal dan Tahun Baru ini dapat menjadi motifasi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan kita dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara.

Disampaikan pula bahwa selama menjelang, saat pelaksanaan dan pasca perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 ini situasi kemanan sangat kondusif, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Jember sehingga peribadatan Natal dan Tahun Baru 2015 dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.    

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris daerah dan Forpinda Kabupaten Jember, dalam acara tersebut disamping diisi dengan nyanyian-nyanyian yang mengagungkan Tuhan juga diisi dengan pembacaan do’a-do’a termasuk pembacaan do’a bagi masyarakat yang terkena dampak bencana maupun korban kecelakaan Pesawat Airasia yang sampai saat ini belum tuntas evakuasinya.

Semoga tim yang bergabung pada Basarnas dapat menjalankan tugas dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal dan korban yang meninggal diampuni dosa-dosanya serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan. Selanjutnya acara ditutup dengan penggalangan dana yang akan diberikan kepada masyarakat yang terkena musibah baik bencana alam maupun musibah lainnya. Selamat natal dan Tahun Baru 2015. (sis 0824)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: