"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 30 Januari 2015

PKB Jember Rekom Empat Bacabup Pilkada 2015

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PKB Jember merekomendasikan 4 nama Bacabup.  Kepastian rekom ini ditetapkan dalam Muscab IV DPC PKB Jum’at (30/1) di Ponpes Nurul Islam, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari.

Disampaing merekomendasikan 4 nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bupati Jember yang rencananya akan digelar serentak di 16 Kabupaten dan kota se Jawa Timur, Musyawaroh Cabang (Muscab) IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Jember Jawa Timur, juga memilih Ketua pereode 2015 -2020.  

Suksesi kepemimpinan orang nomor 1 partai bentukan Gus Dur dan rekom rekom 4 Bacabup ini disaksikan Pengasuh Ponpes Nuruk Islam KH Muhidin Abdul Somad, DPP Saiful Bahri Anshori Msi, Sekretaris DPW Jatim Torikul Haq, 31 Pengurus Anak Cabang PKB serta Pengurus dan Banom NU cabang Kencong dan Jember.

Empat bacabup yang muncul dalam rekomendasi Khusus Muscab yaitu Miftahul Ulum, Razid Zakaria, Dr Faida, dan Arifin, “Kita berharap Cabub PKB akan terpilih dan bisa membawa masyarakat Jember Lebih makmur dan sejahtera” Demikian kata sekretaris Cabang PKB Jember Ayub Junaidi usai memimpin sidang prleno Jumat (30/1)

Lebih lanjut Ayub yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD dan Ketua GP Ansor Jember menjelaskan bahwa  berbeda dengan partai-partai lain yang  melakukan Penjaringan Bakal Calon melalui DPC, sedangkan di PKB Memberikan seluas-luasnya kepada Pengurus Anak Cabang (PAC)  untuk memberi Masukan” Jelasnya

Untuk Pemilihan Ketua PKB yang dipimpin sekretaris DPW PKB Toriqul Haq, tidak banyak menemui kendala, Semua Pengurus anak Cabang dengan suara Mufakat dan aklamasi Memilih Kembali Miftahul Ulum sebagai Ketua DPC PKB, Preode Tahun 2015-2020 Sementara untuk Ketua PP PKB adalah Yustin Amalia SPd, Msi.

Menurut Ketua Tepilih Miftahul Ulum, Bahwa disamping memutuskan Program kerja, untuk bekal pengurus baru, juga muncul Rekomendasi Khusus, yaitu 4 Calon Kepala Daerah. Keempat bacabup ini yang diusung PKB, akan diusulkan kepada DPW dan DPP “ Paparnya

Masih Kata Cak Ulum, yang juga Anggota DPRD Jawa Timur,  bahwa karena tidak satupun partai di Jember ini memenuhi syarat untuk mengusung calon, tentunya untuk memenuhi syarat dan meningkatkan Elektabilitas partainya akan menggandeng partai politik untuk berkualisi “ Urainya . (Edy/eros/midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: