"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, February 9, 2015

Baru Diperbaiki, Plengsengan Sungai Sudah Ambrol

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kendati tak sampai menelan korban jiwa, abrolnya plengsengan sungai, akibat hujan deras di dusun krajan Rt 01 Rw 03 desa manggisan Tanggul sekira pukul 04.00 Wib Selasa (10/02) membuat warga sekitar syok.


Akibat kejadian tersebut satu rumah warga nyaris roboh.“Saya kira ada gempa, suara gemuruh, getarannya sangat kuat, Setelah keluarga saya suruh keluar, saya ngecek asal bunyi, ke belakang ternyata plengsengan yang ambrol,” kata Juki (54) warga yang dapur rumahnya di bibir plensengan

Ambrolnya plensengan ini sudah dua kali, beberapa waktu lalu juga abrol namun tidak separah seperti kejadian kali ini, bahkan perbaikannya selesai belum lama “ bukan hanya sekali ini saja plengsengan ini abrol, beberapa waktu lalu di sebelah timur itu juga rusak, padahal baru 10 hari ini selesai di benahi , ” katanya Rabo, (11/2)

Juki dan keluarganya berharap segera ada perbaikan dari pihak terkait pasalnya tak segera di perbaiki, bukan hanya dapur rumahnya saja yang rusak dan terjun ke sungai, rumahnya dan ketiga rumah kelurga besarnya akan berdiri di tengah tengah sungai,

“Melihat kondisi tanahnya seperti ini (sambil menuding kea rah tanah tanah yang retak ) ngak usah hujan satu hari mas, hujan deras selam 3 jam saja, saya pastikan akan terjadi longsor lagi yang lebih dahsyat, bukan hanya dapur saya yang merosot ke sungai rumahnya pun akan merosot ke sungai mas, “ ungkapnya.

Menanggapi kejadian tersebut kasun krajan , kaur ekbang, yang hadir bersama warga di lokasi kejadian mengatakan secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait. “ kami akan segera melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait, agar segera ada perbaikan, “ ungkap Alamin ketua kasun krajan . (indra/ruz)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: