"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, February 21, 2015

Dandim 0824 Gelar Bakti Sosial Di Pasar Tanjung Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dandim 0824 dan Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Sabtu pagi (21/2) gelar Bhakti Sosial Sosial di seputaran Pertokohan Matahari dan lingkungan pasar Tanjung.

Kegiatan yang diikuti sekitar 455 personil ini, tidak hanya melibatkan Unsure TNI saja, “Disamping Jajaran Kodim, Kesatuan Armed, Brigif 509, ikut dalam aksi bersih-bersih ini juga unsure Polri, Masyarakat, Organisasi Kepemudaan serta Pelajar, ”  Kata Komandan Kodim 0824 Letkol Arh Wirawan Yanuartono Sabtu (21/2)

Menurut Letkol Arh Wirawan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam upaya menuju Jember yang bersih dan sehat,  sesuai perintah Panglima TNI, dalam surat telegram Mabes TNI, agar TNI peduli dengan sampah. Untuk itu kegiatan ini akan di agendakan rutin sebulan sekali. Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pasar H. Hasimadani, “ Jajaran Dinas Pasar sangat berterima kasih kepada pihak semua pihak yang merasa peduli dan melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan pasar, untuk mengingatkan kepada pedagang lesehan supaya tertip waktu dan bisa menjaga kebersianya.

Tambah Hasi, kebersihan adalah sudah menjadi kebutuhan dan kepentingan bersama untuk itu, berharap lingan pasar Tradisional bisa menghapus image, pasar yang kumuh, tentunya kegiatan ini sangat baik dan tepat “ Pungkasnya

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Jajaran TNI dilingkungan Kodim 0824 Jember sudah melakukan Sinergiritas dengan Jajaran Polri, Dinas Pertanian, Perguruan Tingi dan Dinas Pasar. Dalam Waktu dekat Kodim 0824 juga akan melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan.

Bentuk kerjasama yang akan dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jember dengan Dinas Pendidikan yaitu dengan memberikan wawasan Kebangsaan kepada generasi penerus Bangsa, dalam  upaya mewujutkan Cita-cita Bangsa serta membangun ketahan Nasiaonal. (Edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: