"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, February 16, 2015

Danrem 083/ BDJ Ingantkan TNI Netral Dalam Pilkada

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Arm Totok Imam S., S.IP, S.Sos, M.Tr (Han) ingatkan TNI agar menjaga netralitas dalam Pemilihan kepala daerah yang akan digelar serentak bulan Pebruari 2016 mendatang

Saya berharap kepada prajurit khususnya diwilayah Kodim  Jember dan di wilayah 083/ BDJ Malang, harus proporsional dan professional. Dalam menjalankan tugas dengan baiik, dalam rangka pembinaan teroterial, bekerjasama dengan Pemda dengan instansi terkait, tapi jangan masuk keranah politik.

Demikian ditegaskan Danrem 083/Baladhika Jaya Malang saat didampingi Dandim 0824 Jember Let Kol Wirawan Yanuartono, usai melakukan Pembinaan Personil, perwakilam Perwira sesi Kodim dan Danramil di 5 Kabupaten (eks karesidenan Besuki; Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Lumajang), di Aula Mako Kodim 0824 Jember Senin (16/2).

Kolonel Arm Totok meminta agar anggota TNI, tidak ada yang dukung mendukung, ikut mempropokasi masyarakat, mengarakan, memfasilitasi, apalagi menjadi tim sukses, “Kita harus menjaga stabilitas keamanan, mengajak masyarakat agar memberikan hak pilihnya sesuai hati nuraninya, tidak ada tekanan-tekanan.  Tegasnya.

Danrem 083/ BDJ Lakukan Pembinaan Personil Danramil 5 Kabupaten
Dalam kesempatan tersebut Danrem 083/ BDJ  melakukan pembinaan kepada seluruh Danramil.  “Kami mempunyai kepentingan untuk memberikan pembinaan kepada seluruh danramil, kebetulan yang kita kumpulkan di Jember ini ada lima kabupaten yang kita kumpulkan.

Walaupun sebenarnya dandim sudah menyampaikan, tetapi saya ingin menyampaiakan intruksi pimpinan dari dari hasil rapat pimpinan, bisa disampaikan  secara langsung dirwima kepada seluruh danramil, khususnya materi yang bersifat program, bidang intelejen,

Seperti masih banyaknya pelanggaran anggota, itu harus dikurangi oleh anggota. Koperasi, pelatihan khususnya latihan beladiri yongmodo diikuti oleh seluruh anggota, sehingga anggota mempunyai kepercayaaan diri dalam melaksanakan tugas.

Ketiga bidang personil, personil harus dibina dengan baik, tidak ada menggunakan uang dalam pembinaan karer personer “Jadi personis harus diawasi, jadi tidak ada yang menggunakan uang”

Bidang logistic, para danramil harus bisa menjaga bangunan, aset yang dimiliki.” Khususnya aset berupa tanah, ini yang harus di awasi, diamankan, dipatroli, mengajak, komponen lain yang ada disitu sehingga aset tersebut tidak hilang, termasuk sosialisai Kenaikan tunjangan uang makan, Kesejahteraan, jelasnya

Sebelum memberikan materi kapada segenap jajaran koren 083 baladhikajaya Danrem hadir di Unej dalam acara sinergitas tni dan perguruan tinggi dalam rangka mewujudkan generasi yang berkarakter kebangsaan dalam menjaga kedaulatan NKRI. (Eros/midd/edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: