"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, February 6, 2015

Harlah Gerindra ke 7, Timsel Terima Dua Pendaftar Bacabup Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dihari pertama penjaringan Bacabup, Timsel Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jember menerima dua Bacabup yang resmi mendaftar di partai berlambang kepala garuda itu.

Tampak hadir pendaftar pertama dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang dibuka pada hari Jumat, 6 Pebruari yang bertepatan pada hari Ulang Tahun (harlah) ke 7 Partai bentukan Prbowo Subianto ini adalah Hariyanto.  Disusul kemudian Thomas.

Kedatangan pertama mantan kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Jember ke Tim Seleksi (Timsel) ini dimaksudkan agar rekomendasi akan jatuh kepada dirinya. Sehingga dapat berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada Pebruari 2016 melalui partai pemenang Pemilu Legislatif di Jember ini.

Ketua Timsel, Siswono S.Ip, mengapresiasi kedatangan Bacabub dalam momentum Harlah Geridra,  pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 12 Pebruari 2015. “Seiring keinginan masyarakat, Gerindra akan memberikan peluang yang sama, namun demikian kewenangan Rekomendasi adalah ada di Dewan pimpinan Pusat (DPP)”. Jelasnya.

“Proses Pendaftaran, penjaringan, merupakan pintu masuk untuk di ajukan kepada DPP melalui DPD, Selanjutnya Tim 9, melakukan Audensi bersama Pimpinan Anak Cabang,  (PAC), Untuk menyaring nama-nama Bacabub yang menurut partai Gerindra, paling baik dan bisa memenagi dalam Pilkada. “ Pungkas Ketua komisi C DPRD Jember ini

Sementara sekretaris Timsel Fatkul Hadi, para calon harus melampirkan syarat administrasi. Ada 7 formulir, Formulir yang sudah diisi harus dikembalikan ke Timsel paling akhir 15 februari 2015. Selain itu, bacabup juga diwajibkan menuliskan visi, misi dan strategi pemenangan, “Selanjutnya akan dilakukan proses audiensi oleh Timsel khusus bagi bacabup yang mengembalikan ke tujuh formulir secara lengkap,” jelas Fatkhul.

Usai sholat Jumat acara dilanjutkan dengan tasyakuran Harlah Gerindra , dengan melakukan pemotongan tumpeng. Di depan jajaran pengurus DPC,  9 anggota dewan, serta PAC. Ketua DPC Gerindra Satib menyampaikan  rasa syukurnya menyambut HUT ke- 7 Partai Gerindra.

Bersyukur karena Partai Gerindra yang digagas dan didirikan Prabowo Subiyanto dalam usia 7 tahun telah mampu mengusung kader terbaiknya menjadi, anggota parlemen pusat, prov, kota/kabupaten. Semua tentu berkat rahmad Allah, dukungan rakyat, dan kerja keras kader; anggota; simpatisan.

Oleh karenanya rasa syukur harus diterjemahkan dalam kerja organisasi yang makin baik. “Refleksi penting, agar tugas suci Bapak Prabowo dapat dijalankan, perlu kekompakan, sehingga bukan kemenangan Pilkada 2016 dapat kita raih, tapi juga mampu menjadi penggerak kemajuan bangsa khususnya di Jember. Pungkasnya. (Edw/eos).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: