"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 10 Februari 2015

HPN 69, Kapolres Jember Janji Tak Akan Intervensi Kerja Pers

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Polisi menghargai tugas wartawan, namun dalam menyajikan sebuah berita, Pers hendaknya memenuhi nilai-nilai informatif dan edukatif, jangan memberitakan informasi provokatif atau kontra produktif.

Namun demikian Polisi berjanji tak akan mengintervensi tugas dan kerja pers.  Demikian kata Kapolres Jember, Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif, saat merayakan tasyakuran HUT PWI  dan Hari Pers Nasional (HPN)  ke 69 beserta jajarannya dan wartawan saat tumpengan di kantor PWI Jember, Selasa (10/2)

Sabilul melihat hubungan baik ini sudah terjalin antara media massa dan polisi, Ke depan, ia meminta agar wartawan meningkatkan profesionalisme..“Kedekatan kami dengan media tak berarti media bisa dipengaruhi kapolres, namun Jangan ada lagi wartawan CNN (Cuma Nanya Nanya) atau wartawan bodrek,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Jember Sigit Maryanto berharap HUT PWI  dan HPN kali ini menjadi tonggak bersejarah semakin terbukanya lembaga-lembaga publik terhadap pers. “Jangan ada lagi ketertutupan informasi. Demokrasi memerlukan keterbukaan akses informasi yang membuat setiap orang bisa menentukan opsi-opsi dalam hidupnya,” katanya.  

Sigit juga berharap seluruh wartawan lebih meningkatkan profesionalitas dalam bekerja. “Kami berharap tahun ini Jember dapat melaksanakan uji kompetensi wartawan, ini semua dalam rangka peningkatan kompetensi wartawan di jember” Pungkasnya. [sal-JP/eros]

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: