"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 13 Februari 2015

Janjikan PNS, Oknum Staf PU Bina Marga Dilaporkan ke Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Belum lama Operasi Tangkap Tangan oknum BKD dan Dinkes oleh kepolisian terkait dugaan suap kepegawaian, kini muncul lagi kasus penipuan yang dilakukan Oknum PNS dari Dinas PU Bina Marga.

Kali ini dialami Yeni (35) Warga Muncar Banyuwangi. Yeni yang nganggur, tahun 2013 ikut test CPNS melalui Rumah Sakit Dr. Soebandi Jember, namun tidak lolos, akhirnya oleh kakak Iparnya Yeni dikenalkan PRY, oknum PNS di Bina Marga Jember yang juga warga Dusun Gudang 4 Desa Sukoreno Kecamatan Kalisat.

Disinilah awal petaka perempuan yang masih singgel ini. “Saat itu saya diperkenalkan oleh saudara saya ke pak Pry, katanya saya bisa dijadikan PNS di PU Bina Marga tempatnya kerja, awalnya Pry minta uang tidak banyak hanya 1 jutaan, tapi karena sering lama-lama kalau ditotal mencapai 53 juta,” ujar Yeni.

Bahkan menurut Yeni, PRY sudah menunjukkan surat kutipan keputusan Bupati No.813/148/38.09.313/2009 beserta dengan iming-iming gaji pokok Rp. 1.870.700, namun sampai saat ini dirinya belum pernah mendapat panggilan kerja sebagai PNS di Pemkab Jember.

“Saya sempat diberi kutipan surat keputusan Bupati dan slip gaji sebagai iming-iming, karena omongannya menjanjikan, saya sampai rela menjual sepeda motor dan cari hutangan di koperasi simpan pinjam yang ada di Muncar,” beber Yeni Jumat (13/2).

Namun janji yang diberikan PRY tidak kunjung ada kepastian, setiap PRY di tanya selalu janji dan berusaha menghindar, saya laporkan ke Mapolres Jember. “Karena merasa ditipu, sekalian kasus ini saya laporkan ke Mapolres Jember, saya sudah capek dijanjikan melulu tanpa ada kepastian,” ujar Yeni.

Menanggapi tuduhan tersebut, oknum PNS PU Bina Marga Jember, PRY mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menerima uang dari pelapor, “Saya tidak pernah menerima uang itu mas, dan kwitansinya juga tidak ada kok,” elaknya saat dikonfirmasi beberapa wartawan. (midd/mam)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: