"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 25 Februari 2015

Kembali Telan Korban, Polisi Kejar Kera Penggigit Warga Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga kembali digegerkan munculnya kera di perkampungan Dusun, Pucu'an Desa, Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul. Warga ketakutan, pasalnya sudah banyak korban berjatuhan akibat gigitan kera liar itu.

Salah satu warga, Nuralam (75 tahun),  RT setempat heran sekali pada kera tersebut, dari mana asal usulnya datang, tiba-tiba sudah ada di kampung kami dan membabi buta menggigit warga kami, hari ini saja sudah 6 warga yang menjadi korban Gigitan kera.

“Karena giritan kera ini sangat berbahaya sekali dan  mengandung Rabies. Maka seluruh korban dilarikan ke pukesmas Jatiroto, Karena luka gigitan kera yang sangat serius, dengan banyak jahitan. rata-rata kebanyakan yang digigit di bagian kaki, paha, dan punggung”. Katanya Rabo (25/2)

Diantara korban keganasan kera liar tersebut adalah mbok, Sunami (75 tahun) dan Wildan (14 tahun) alamat RT/RW. 003/009 Dusun, Pucu'an Desa, Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul, dan beberapa orang yang belum bisa kami sebutkan satu persatu, jelasnya semua korban ada 14 orang. Tambahnya.

Informasi ditempat kejadian, setelah menggit warga, kera tersebut lari ke timur sungai daerah lain dan menggigit korban anak yang masih kecil nama Andika Putra P.  (7) th, alamat Dusun Rowotengu Desa, Sidomulyo, Kec, Semboro digigit di bagian kaki kiri disaat bermain di halaman rumah.

Menjelang pagi sekitar pukul 09:00 kera menggigit lagi seorang perempuan yang bernama Sugiyem (76) tahun alamat Rt/Rw, 004/008 Desa, Tanggul Kulon, kecamatan Tanggul, waktu membersihkan halaman rumahnya luka gigit di bagian paha kanan.

Selang beberapa jam kemudian kembali tambah korban lagi mbok, Slemet (70) th RT/RW, 001/006 Desa, Tanggul Kulon luka gigit di bagian tangan, kaki yang cukup serius hingga di larikan ke pukesmas Jatiroto. Sehabis shalat magrib masih ada lagi korban seorang perempuan yang beralamat jl Wisma handayani RW, 009 Ds, Tanggul Wetan Kec, Tanggul luka gigit di bagian kaki waktu duduk di depan rumahnya,

Saat itu sempat terdengar suara teriakan korban “ketek,,, ketek,,, iki ketek e”, dengan spontanitas warga langsung mengambil bambu dipukulkan ke arah kera, tapi kera sempat melawan. Namunsaat banyak orang datang kera langsung lari ke arah kebun hingga warga kehilangan  

Untuk mengantisipasi kembali ada kormban,  beberapa Anggota Polsek Semboro, dipimpin langsung Kapolsek Semboro AKP Subagiyo dan dibantu warga dan perangkat Desa Sidomulyo dan masyarakat Tanggul Kulon melakukan perburuan sekaligus di bantu dari koramil dan Polsek Tanggul, dan 10 warga semboro yang menggunakan anjing pemburu kusus kera.

Kapolsek AKP Subagiyo mengingatkan agar warga hati-hati, Langkah-Langkah yang perlu di perhatikan warga jika melihat kera yang turun pertama segera Konsolidasi dagan Perangkat setempat bahwa ada Kera turun ke Pemukiman Penduduk. Kedua menghubungi BKSDA (balai Konservasi sumberdaya alam) Kab. Jember dan  tidak sendirian saat diluar rumah,

Demi keamanan warga agar tidak kembali menelan korban sekian kalinya Kades Tanggul Kulon (Agus Iriyanto) membuka Sayembara, bila masyarakat bisa menangkap kera tsb, hidup atau mati maka akan di kasih hadiah minimal Rp. 1 juta rupiah. (Indra)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: