"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, February 9, 2015

Ketua FWLM Jember Minta Wartawan Tingkatkan Kemampuan Jurnalistiknya

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember, meminta para wartawan untuk meningkatkan kapasitas pribadi dalam jurnalistik. Kemampuan wartawan akan mengangkat citra media.


“Kami harapkan semua wartawan yang menjadi anggota forum untuk meningkatkan kemampuan dalam jurnalistik,” kata Ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-69 Senin di sekretariat bersama di Perumahan Graha Citra Mas kelurahan Tegal Besar Kaliwates Jember (9/2)

Selain itu,
wartawan MAJALAH-GEMPUR.Com ini meminta kepada pemilik media untuk meningkatkan status perusahaan. Sebagaimana diketahui, Dewan Pers memberlakukan aturan untuk perusahaan pers harus berbadan hukum setingkat perseroan terbatas atau PT.

Sementara wartawan yang menginginkan bernaung di perusahaan pers yang telah berbadan hukum PT, pria berambut gondrong ini menyarankan untuk bergabung dengan media yang telah memenuhi ketentuan Dewan Pers.

Peringatan HPN oleh FWLM diselenggarakan secara sederhana di sekretariat milik Ali Mahrus, Kepala Biro Harian Duta Masyarakat, di Perumahan Graha Citra Mas Jember. Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa wartawan senior seperti Adi Samekto dan A Ghani. Juga hadir mantan wartawan era 80-an, Baharudin.

Berdirinya FWLM, menurut Ghani, mempunyai  nilai lebih. “bahwa wartawan yang selama ini dikatakan pinggiran yang  tidak terhimpun dalam organisasi yang telah ada ini berinisiatif membentuk wadah  untuk meningkatkan kemampuannya. Ini  hal yang positi dan patut diapresiasi, jika diperlukan kami siap bergi pengalaman ” ujarnya.

Puncak acara peringatan  tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 69 yang bertepatan dengan hari Senin 9 Pebruari 2015 itu ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin yang diberikan ke Adi Samekto. (din)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: