"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, February 16, 2015

Kontraktor Mega Proyek JSG “Hambalang II” Kembali Terancam Denda

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Karena tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat wakitu, kontraktor Mega Proyek Jember Sport Garden (JSG) atau biasa disebut masyarakat “ Hambalang II “, terancam denda sekitar Rp 1,5 miliar.

Keterlambatan PT Pembangunan Perumahan (PP) menyelesaikan Proyek prestisius, senilai 250 Milyar lebih yang dikerjakan selama dua tahun anggaran ini, ditengarai terjadi dugaan penyelewengan. Demikian disampaikan Ketua Komisi A DPRD, Mashuri Haryanto, Senin (16/2)

Karena kontraktor wanprestasi dengan tidak dapat menyelesaikan proyek tepat waktu. Berdasarkan hasil perhitungan Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, atas keterlambatan 50 hari dari batas waktu 31 Desember 2014 jumlah denda itu dijatuhkan seperseribu dari nilai proyek atau Rp 1,5 miliar

Proyek JSG sesuai ketentuan seharusnya selesai pada 26 Desember 2014. Kemudian diperpanjang 50 hari sehingga tenggat waktunya berakhir Senin (16/2). Untuk pembayarannya masih menunggu hasil audit dari BPK RI. Sebab, pihak rekanan juga diberi kesempatan untuk menghitung berapa denda yang harus dibayar.

Mashuri menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaksanaan proyek yang harus selesai 16 hari ini bisa rampung 100 persen. Pihaknya masih akan meninjau besok Selasa (17/2) pagi untuk memastikan proyek itu tuntas 100 persen atau tidak.

Diberitakan sebelaumnya bahwa, pelaksana proyek ini juga pernah bermasalah, bahkan karena tidak dapat menyelesaikan tepat waktu, Pantitia lelang/Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) saat itu juga memberi perpanjangan waktu 50 hari hingga tanggal 20 Februari 2014  dari batas kontrak (31/12/2013),

Bahkan Kepala DPU Cipta Karya Jember Ir. Merwin Lusiani beserta tim Senin (17/2/2014) melakukan konsultasi ke Kejari. Meski demikian PT PP ini tidak di Blacklist bahkan kembali dipercaya menyelesaiklan proyek ini. (midd/eros) http://www.majalah-gempur.com/2014/02/pelaksana-proyek-jsg-hambalang-ii.html 

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: