Translate

Iklan

Iklan

Korban Serangan Monyet Liar Di Jember Terus Bertambah

2/23/15, 16:30 WIB Last Updated 2015-02-24T07:36:57Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam minggu terakhir Monyet liar yang menyerang warga Jember Jawa Timur kian merajalela, jika sebelumnya 6 warga dirawat di RS. Djatiroto, terbaru 3 warga kembali menjadi korban gigitan monyet liar.

Bahkan keberadaan monyet liar yang sebelumnya hanya di Dusun Pucu’an Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul tersebut semakin melebar ke desa tetangga di Dusun Rowotengu Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro, kedua korban adalah Andika Pratama dan Bu Sirri.

“Keberadaan monyet liar yang menyerang warga di Dusun Pucu’an  Kecamatan Tanggul sudah merambah ke wilayah tugas kami, dan dua warga kami telah menjadi korbannya,” ujar AKP. Subagyo yang ikut melakukan pengejaran monyet liar tersebut Senin (23/2).

Mnyet liar tersebut kini masih diburu petugas kepolisian dan BKSDA Jember, “Mengingat 1 dari 3 monyet tersebut jenis hewan yang dilindungi.kami meminta agar salah satu dari ketiga monyet tersebut ditangkap hidup-hidup, mengingat jenisnya termasuk hewan yang dilindungi,” ujar Subagyo.

beberapa korban sebagian besar mengalami luka gigit di bagian betis dan paha belakang, “Warga yang menjadi korban gigitan monyet liar rata-rata ketika mereka sedang sendirian, sehingga saya menghimbau agar warga berhatI-hati dan tidak beraktifitas sendirian,” pesan Subagyo.

Menurut informasi yang berkembang, monyet-monyet liar tersebut bukan berasal dari hutan, karena kedua desa jauh dari hutan, “Monyet liar itu bukan dari hutan mas, karena ada satu monyet yang masih ada ikatan tali diperutnya, jadi kemungkinan monyet ini hasil peliharaan yang terlepas,” tambah Subagyo.

Bagio juga menambahkan, aktifitas monyet-monyet yang menyerang warga karena mereka mencari makan, dan kebetulan di wilayah Tanggul dan Semboro saat ini musim buah, sehingga mereka mencari makan diperkampungan warga. (mam/kik)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Serangan Monyet Liar Di Jember Terus Bertambah

Terkini

Close x