"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, February 5, 2015

Pelepasan Tersangka Suap Jabatan Di Jember Dipertanyakan

Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Heru Nugroho, ketua LSM Pembela Tanah Air (PETA) Jember pertanyakan dasar pelepasan oknum PNS yang diduga tertangkap tangan dalam kasus jual beli penerimaan honorer dari jalur Khusus.


Kepada sejumlah wartawan Heru mengemukakan kekecewaannya kepada intitusi Polres Jember yang terkesan ada main dengan pihak-pihak tertentu dalam tindakannya melepas BW dan HL pasca penangkapannya beberapa waktu lalu.

Saya melihat tidak ada keseriusan Polisi mengungkap dugaan pencalonan PNS jalur khusus yang melibatkan oknum BKD dan oknum Dinkes tersebut. Apalagi mereka diduga tertangkap tangan menerima sejumlah uang dari korban CPNS senilai kurang lebih 800 juta. bahkan tersangka sudah ditahan semalam di Polres Jember. Namun kenyataannya Justru mereka dilepaskan.”Paparnya Kamis (5/2).

Melihat penangkapan BW, salah seorang pimpinan KPK, terlihat polisi tegas menangani kasus tindak pidana, namun dibawah justru bertolak belakang. Kasihan para korban CPNS yang telah serius melaporkan kepada institusi Polisi. Akibatnya tidak ada kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Tambahnya.

Sementara itu kapolres Jember, AKBP.Sabiluh Alief saat disinggung terkait pelepasan kedua oknum PNS yang diduga tertangkap tangan melakukan tindak pidana korupsi dalam proses dugaan jua beli CPNS menyatakan setatus keduanya masih terperiksa. “ status keduanya masih terperiksa.”tegasnya.(kik/mam)

Berita Terkait Kriminal

No comments: