"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, February 5, 2015

Polda Jatim Apresiasi Launching Nawa Karyatama Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Acara Ekselerasi Revitalisasi Potensi Masyarakat dalam rangka Mewujudkan Kamtibmas yang digelar Polres Jember, Kamis (5/2) di Alun-alun Jember mendapat apresiasi dari Kapolda Jatim Irjen Drs. Anas Yusuf, SH. MH.


Apresiasi itu disampaikan Kapolda Jatim  Irjen. Drs. Anas Yusuf, SH. MH yang saat itu datang langsung bersama dengan Forpimda Jatim diantaranya Gubernur Jatim Soekarwo dan Pangdam V Brawijaya May Jen TNI Eko Wiratmoko S.Sos.

Mantan Wakabareskrim juga menyampaikan pujian kepada Polres Jember, “Gagasan Polres Jember ini sangat brilian, sehingga kedepan polres-polres yang lain untuk segera membuat kegiatan yang sama,” ujar Kapolda Jatim Irjen. Drs. Anas Yusuf, kepada sejumlah wartawan, Kamis (5/2)

Pada acara yang diikuti sedikitnya 2.015 peserta peduli Kamtibmas dari perwakilan seluruh desa se kabupaten Jember ini, Gubernur Jawa Timur Sukarwo juga mengatakan kekagumannya dengan kreasi pukul kentongan yang ditunjukkan oleh peserta.

“Saya salut dengan gagasan Kapolres Jember, mudah-mudahan acara semacam ini bisa diikuti oleh daerah lain, sehingga program Polri menuju layanan prima yang berlandaskan Grand Strategi Polri 2005-2025 yang sudah memasuki tahap ke II,” ujar Pak De Karwo.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Jember juga meluncurkan 9 program unggulanya melalui Nawa Karyatama atau 9 program utama, yaitu Prol Tape atau Polisi Patroli Tiap Pagi dan Sore, Pos Khidmad atau Polisi Khotbah Jumat.

“Acara ini sebenarnya akan diikuti oleh 8000 peserta, sehingga bisa dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI, red), namun karena ada kendala, peserta kita kurangi menjadi 2.015,” ujar AKBP Sabilul Alief, SH, SIK yang juga mantan Kapolres Bondowoso.

Dalam acara yang juga dihadiri jajaran Polres se Jawa Timur itu, juga dihibur penampilan Jember Fashion Carnival (JFC) yang sudah menjadi Icon Jember, namun saat talent JFC unjuk kebolehan, ratusan peserta merangsek ke tengah lapangan untuk joget dan berfoto selfie dengan para talent JFC. (mam/kik)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: