"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, March 5, 2015

Demi Kemaslahatan Jember Staf Diknas Ajukan Pensiun Dini

Jember , MAJALAH-GEMPUR.Com. Dra Maria Indriyani, Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali mengajukan pensiunan dini ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).  Hal itu dilakukannya demi untuk kamaslahatan warga Jember kedepan.

langkah nekad, Staf Subbag Sarana Prasarana di lingkungan Dinas Pendidikan (Diknas). Lantaran banyak pihak yang menginginkan sosoknya memperbaiki Jember. Surat pengundurannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah disampaikan ke BKD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, kemarin. sekitar pukul 13.00 WIB..

Perempuan yang sering disebut bunda itu dirinya sebenarnya sudah sejak tahun 2007 telah pengajukan permohonan pensiun dini ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, tetapi tidak pernah disetujui oleh BKD saat itu. Namun kali ini, dirinya bertekad bulat mewujudkannya.

“Ini bunda lakukan bukan demi keinginan pribadi saja. Memang, bunda sudah merasakan lelah, pinginnya pensiun gurus anak cucu dirumah. Tetapi masih ada warga yang meminta bunda ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” ungkapnya, dikantor KPU Jember. Kamis (5/3)

jika memang sudah kehendak. tentu akan merelakan diri jika dicalonkan. Yang jelas, untuk perubahan itu diperlukan sinergi. “Jika tidak ada sinergi tidak bisa,” Dirinya pun belum memastikan akan maju melalui jalur partai atau independen, karena memang belum memutuskan maju atau tidak. Namun jika dikehendaki dirinya siap. Tuturnya Mantan Lurah di Sumbersari,

Saat disinggung kedatangannya ke KPU, bunda hanya tersenyum dan menjawab, hanya silaturahmi. “Bunda hadir disini ini hanya silaturrahmi saja kok. tetapi ada sedikit yang saya tanyakan” tambahnya usai diterima oleh Achmad Hanafi, Komisioner KPU Jember Bidang Sosialisasi dan Hubungan Antar Lembaga.

Maria, juga menyebutkan jika dirinya akan mendatangi sejumlah partai untuk mendorong dia menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang akan diusung oleh partai politik itu. ”Saya akan maju terus sebagai Bacabup Jember. Ini sudah menjadi kemauan para pendukung saya, yaitu warga yang mengharapkan Bunda,” imbuhnya.

Maria yang juga pernah menjadi Ketua Pengurus Penggerak PKK, siap maju sebagai Bacabup setelah nanti mendapatkan rekomendasi partai politik. Oleh karena itu, Maria berupaya menggalang dukungan dengan partai politik yang ada di Jember.

”Saya di KPU mendapatkan penjelasan bahwa tahapan masih lama, sekitar 2 bulan lagi disetujui oleh DPR RI untuk UU Nomor 1 tahun 2015 tentang Undang – Undang Pilkada. Dan Peraturan KPU (PKPU) juga belum ada dari KPU Pusat,” paparnya lagi.

Sementara itu, Hanafi menambahkan jika antusias dari warga Jember dalam mengikuti pesta demokrasi ini sangat besar. Ini kata Hanafi ditunjukan dengan banyak warga Jember yang datang ke KPU ini untuk menanyakan prosedur, persayaratan dan aturan-aturan yang digunakan pada Pilkada kali ini.

“Ini adalah sebuah antusias yang besar dari warga untuk mengikuti Pilakda nanti. sosialisasi yang dilakukan KPU sudah sampai kepada masyarakat dan telah diterima dengan baik,” ujar mantan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, diruang kerjanya.

Proses Pilkada ini masih panjang. Sebab PKPU belum dikeluarkan KPU pusat. “Yang pasti Pilkada sekitar Desember 2015. Kami masih menunggu UU Nomor 1 Taun 2015 itu disetujui DPR RI. Karena mereka masih reses jadi kemungkinan kabarnya sekitar dua bulan,” pungkas mantan wartawan RCTI ini. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: