"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, March 1, 2015

Dinsos Minta Kades dan Lurah Kooperatif

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Himpitan ekonomi yang dialami warga Lingkungan Sumberpakem Kelurahan Kebonsari Sumbersari untuk menghidupi 13 anggota keluarganya mendapat perhatian Dinas Sosial.

Misto (59) warga yang tidak memiliki rumah tetap, karena tempat tinggalnya masih numpang di tanah pengairan Jl. Letjen Suprapto, Rt.3 rw.30  ini, mendapat bantuan 20 kg beras, 2 dos mie instan, dan beberapa kebutuhan dapur lainnya.

Muhajir keamanan lingkungan yang ikut mendampingi Dinsos memberikan mengatakan rasa terima kasihnya atas perhatian Dinas Sosial terhadap warga kurang mampu, namun Muhajir yang anggota Kodim Jember ini berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah lebih bermanfaat lagi.

“Kami sebagai keamanan disini menyampaiakan terima kasih kepada kepala Dinsos yang telah membantu meringankan beban ekonomi warga kami, akan lebih bermanfaat kalau bantuan berupa pemberdayaan semisal ternak kambing, apalagi warga miskin di sini masih banyak,” ujar Muhajir Minggu (1/3).

Muhajir  menambahkan jika bantuan ternak kambing, hasilnya bisa dinikmati bersama, “Kalau ada bantuan pemerintah berupa ternak walau sepasang kambing, nanti bisa dinikmati oleh beberapa keluarga, karena sistem pengolaanya berkelompok, apalagi rumput di lingkungan sini sangat banyak,” tambah Muhajir.

Muhajir juga mengatakan jika selama ini warga miskin yang ada di lingkungan SumberPakem banyak yang tidak memiliki pekerjaan tetap, rata-rata mereka jadi buruh cuci di perumahan, “Ya penghasilan tiap hari tidak menentu,” ujar Misto yang terlihat sumringah mendapat bantuan dari pemkab Jember.

Kepala Dinsos Jember Ir Heru Eko Sunarso berharap ada kerjasama dengan lurah dan kepala, “Selama ini banyak kades atau lurah enggan memberitahukan warganya yang miskin, tanpa bantuan kepala desa, seperti kasusnya pak Misto ini, justru saya tahu dari wartawan bukan dari lurah atau kepala desa,” ujar Heru

Terkait usulan bantuan kambing dirinya menyerahkan ke SKPD yang berkompeten, “Kalau itu ada Bapemas, Dinsos hanya membantu yang insidental dan berkelanjutan, usulan ini menarik untuk ditindak lanjuti dan akan kami bawa ke Bupati,” ujar mantan camat Puger, Wuluhan Jelbuk dan Silo ini (mam/kik)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: