"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 11 Maret 2015

Ratusan Warga Demo Perhutani Minta 4 Warga Dilepaskan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Ratusan warga gelar aksi unjuk rasa memprotes perhutani yang menangkap empat warga Balung dan Glundengan yang mencari limbah tabang emas di hutan manggar Wuluhan.

Warga menuntut perhutani mengeluarkan dan membebaskan empat warga yang ditahan. aksi berjalan tegang dan sempat memanas disaat pihak pehutani tidak ada yang mau menemui pendemo, beruntung Polsek setempat yang dipimpin langsung Kapolsek  berhasil menenangkan warga,

Ahmad (45 th) pendemo ”Aksi ini kami lakukan atas dasar prihatin mas kok bisa pihak perhutani melakukan hal itu, kami tidak akan berhenti sampai disini kami akan melakukan demo yang besar lagi pabila tuntutan kami tidak dipenuhi, itu orang miskin mas tidak mencuri  “ Tegasnya. Rabo (11/03)

Sementara Kepala desa Balung kidul syamsul “Dirinya sangat menyayangkan kejadian tersebut pasalnya dari pihak perhutani tidak memberikan pagar pembatas, dan warga kami hanya menyambung hidup mengambil sisa-sisa limbah tambang emas,“ Uangkapnya.

Dalam aksi ini juga dihadiri oleh Kepala desa gludengan dan dijaga ketat aparat kepolisian, pihak Asper perhutani  setelah dihubungi kepala desa berjanji akan menyelesaikan masalah ini  karena masih menjadi pembahasan di Kantor Perhutani jember. (Adi/Minto/Bamb)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: