"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, March 10, 2015

Setahun Rusak, Jembatan Patalan Belum Diperbaiki

Probolinggo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jembatan penghubung  Kecamatan Wonomerto dan  Bantaran yang ambrol 2014 silam, hingga kini belum diperbaiki. Padahal jembatan ini akses utama mereka.

Sejumlah warga  mengeluh, karena jembatan kayu dan bambu itu dianggap berbahaya. Bukawi (63) misalnya, warga Desa Patokan, Kecamatan Bantaran ini mengaku khawatir. Menurutnya, jembatan ini kurang kuat serta tiang penyangganya sudah tak mampu lagi untuk menahan beban.

Apalagi, kata dia, sisi sungai yang tergerus air paska banjir lahar dingin dari gunung bromo beberapa waktu lalu menambah was-was, “saya berharap semoga jembatan ini segera diperbaiki, agar ekonomi masyarakat dua kecamatan dapat pulih kembali,” terangnya, Selasa (10/3/2015).

Namun sayang, saat beberapa wartawan menhubungi Pemerintah Desa (Pemdes) Patalan, Kecamatan Wonomerto tidak dapat ditemui. Pasalnya saat itu, Kepala Desa Patalan tidak sedang berada di tempat. Rumahnya pun juga terlihat tertutup rapat.  (Juned/SJP).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: