"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, April 24, 2015

International Jember Open Marching Competition IV-2015

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bulan September 2015 Pemkab Jember Jawa Timur kembali akan menghelar kejuaraan Marching Band tingkat Dunia International Jember Open Marching Competition  (JOMC) IV-2015

JOMC pada saat ini telah mampu sejajar dengan kejuaraan sejenis di Asia, dan bahkan JOMC merupakan Kompetisi terbesar pada saat ini berdasar peserta yang mengikuti yaitu dari China, Hongkong, Philipina, Malaysia, Africa Selatan dan 20 kota di seluruh Indonesia. Total max 34 peserta.

Terbukti pada saat Tehnical Meeting JOMC yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 April 2015 dimana dihadiri oleh utusan dari seluruh peserta. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 – 20 September 2015. Dalam rangka pelaksanaan Kejuaraan International JOMC IV – 2015 diperkirakan akan dihadiri oleh 4000 orang yang terdiri dari para peserta 3000 orang dan para pecinta marching band di indonesia 1000 orang.

Pada JOMC tahun ini organisai Marching Band tingkat dunia yaitu DCI, AMERIKA ( DRUM CORP INTERNATIONAL ) akan mensuport JOMC agar lebih besar dan tidak hanya dari negara Asia dan Africa saja yang akan berkompetisi nantinya. Disamping itu  DCI juga akan meninjau kesiapan Jember Marching Band yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Indianopolis, USA pada tahun 2016.

Dengan Kondisi GOR PKPSO saat ini insya allah akan sedikit membantu meningkatkan performa Jember sebagai tuan rumah, mengingat Gor PKPSO saat ini telah ada perubahan baik dari penampilan serta kebersihan nya. Insya Allah untuk tahun depan JOMC akan dihelat di JEMBER SPORT GARDEN sebagai syarat dari DCI bahwa kejuaraan Dunia Marching Band dengan support DCI – USA harus di arena terbuka. Mengingat jumlah pemain nantinya tidak dibatasi.

Mata lomba adalah Marching Show Band, Drum Battle, Brass Battle, Colour Guard Contest, Individual Colour Guard, Snare Drum & Multi Tom danDuet Guard Contest. Penilaian Music, Visual dan General Effect.
Didukung dewan Juri yang berpengalaman

Baik dari luar Negeri dan Indonesia, sebagai berikut : Sehat Kurniawan, Jakarta (Visual ), Ginanjar Kamil, Bandung (Field Commander), Diana Sari, Jakarta (Guard Contest), Bambang Nurdianto, Indonesia (Music Percussion ), Tang Chia Hoe, Malaysia (Music Brass ), Marco Sebira, Indonesia  (Ge Music), Kosin Suebprasitwong, Thailand (Ge Visual), Takuya Wada, Jepang (Guard)

Harapan Kami adalah dengan event International Marching Band ini, kembali kota Jember akan menjadi pusat perhatian dunia international sehingga dapat mendatangkan wisatawan asing ataupun domestik yang tentunya akan berdampak yang sangat besar bagi Perekonomian masyarakat Jember. (edw)

Berita Terkait Hiburan

No comments: